Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSSI: Eks kiper Prancis Lionel Charbonnier jadi direktur teknik timnas Indonesia

News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Desember 2012  |  06:30 WIB
JAKARTA - Mantan penjaga gawang Timnas Prancis, Lionel Charbonnier diangkat menjadi Direktur Teknik Timnas Indonesia dan diharapkan mampu membangkitkan sepak bola nasional.
 
Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta, Kamis, mengatakan mantan penjaga gawang klub Auxerre itu rencananya akan dikontrak jangka panjang minimal hingga tahun 2015.
 
"Tugas dia akan membikin konsep terpadu untuk timnas mulai U-14 hingga senior," katanya setelah rapat Komite Eksekutif PSSI.
 
Bob Hippy mengatakan pemain Timnas Prancis diera 1997/1998 sebelum dikontrak oleh PSSI sebagai Direktur Teknik telah memantau perkembangan sepak bola Indonesia.
 
Menurut Lionel, kata Bob, Indonesia mempunyai banyak pemain yang potensial dan bisa bersaing dengan pemain dari negera lain. Selain itu iklim sepak bola Indonesia cukup kondusif termasuk penontonnya.
 
"Saya telah bertemu dia di Jepang beberapa waktu lalu. Wakil Ketua Umum PSSI juga pernah ketemu dengan dia di Prancis," kata Bob menambahkan.
 
Pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu menegaskan Lionel Charbonnier tidak akan bekerja sendiri melainkan akan dibantu oleh Danurwindo sebagai Wakil Direktur Teknik.
 
"Dia (Danurwindo) nanti akan membantu dalam menerjemahkan program-program yang telah dibuat," kata pria yang perhatian dalam pengembangan dan pembinaan usai muda itu.
 
Lionel Charbonnier rencananya setelah datang di Indonesia akan langsung bekerja yang salah satunya membantu dalam mempersiapkan timnas untuk Pra Piala Asia (PPA) 2015.
 
Pada PPA 2012, Indonesia tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Irak, dan China. Untuk pertandingan pertama, Timnas akan bertandang ke kandang Irak pada 6 Februari 2013.
 
(Antara/faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top