Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS: Chelsea Lumat Aston Villa 3-0 di Babak Pertama

JAKARTA—Chelsea, yang gagal menjuarai Piala Dunia Antar Klub 2012, berseri. Di babak pertama divisi utama Liga Inggris Minggu malam ini (23/12/2012) di Stamford Bridge, mereka melumat Aston Villa 3-0.
Adi Ginanjar Maulana
Adi Ginanjar Maulana - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  00:01 WIB

JAKARTA—Chelsea, yang gagal menjuarai Piala Dunia Antar Klub 2012, berseri. Di babak pertama divisi utama Liga Inggris Minggu malam ini (23/12/2012) di Stamford Bridge, mereka melumat Aston Villa 3-0.

Tiga gol itu dijaringkan Fernando Torres menit ketiga, David Luiz Moreira Marinho menit ke-28 melalui tendangan bebas dan Branislav Ivanovic menit ke-33 dari sundulan kepala.

Hasil ini cukup menggembirakan menyusul penampilan Chelsea yang terus melorot sejak ditinggalkan Roberto di Matte, pelatih yang kini dipegang oleh Rafael Benitez.

Kini, Chelsea rada berbeda. Di tengah, selain menempatkan  Juan Mata, Eden Hazard, Frank Lampard, Bentiez mendorong David Luiz menjadi geandang. Kondisi ini membuat Chelsea lebih bertenaga. Setara saat tengah Chelsea diisi oleh Oscar, Remires, Matta, Eden Hazard. Inilah salah satu bentuk tidak adanya line-up tetap Chelsea saat dipegang Benitez.

Chelsea pernah menghajar Aston Vila 7-1 pada musim 2010 sekaligus menjadi kekalahan terbesar Aston Villa di pentas premier league. Aston Villa pernah menang sekali dari 10 kali kunjungan terakhirnya  di stadion itu. Kemenangan itu diraih musim lalu dengan skor telak, 1-3.

Rafael Benitez hanya mengalami sekali kalah dari 12 pertandingan melawan Aston Villa di Liga Inggris selama dirinya menjadi manajer, menang tujuh dan seri empat kali.  Juan Matta sudah menghasilkan empat gol dalam lima partai terakhirnya dengan Chelsea di semua kompetisi. Chelsea sudah menggunakan 20 pemain di Premier League musim ini, lebih banyak dari seluruh tim di divisi utama itu.

Sementara itu, Andreas Weimann sudah mengoleksi lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya untuk Villa di semua kompetisi.

Wasit  Phil Dowd adalah wasit paling banyak memberikan pinalti (lima) dibandingkan dengan wasit lain di divisi ini musim 2012/2013.

Pemain Chelsea Eden Hazard telah menghasilkan 22 assists yang menghasilkan. Ini jumlah terbanyak dari pemain lain di lima liga terbaik di Eropa.

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Gary Cahil, Cesar Azpilcueta, Juan Mata, Eden Hazard, Frank Lampard, David Luiz Moreira Marinho, Victor Moses, Fernando Torres.

Aston Villa: Brad Guzan, Ciaran Clark, Chris Herd, Nathan Baker, Brett Holman, Eric Lichj, Matthew Lowton, Ashley Roy Westwood, Barry Bannan, Andreas Weimann, Christian Benteke. (Foto:Mirro.co.uk) (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Martin Sihombing

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top