Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA LIGA INGGRIS: Prediksi LEEDS vs CHELSEA 20 Desember 2012, Lampard bidik target juara

JAKARTA: Chelsea mengusung target menang untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri kala menghadapi Leeds United pada perempat final Capital One Cup alias Piala Liga Inggris di Elland Road, Kamis (20/12) dini hari WIB.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  07:25 WIB

JAKARTA: Chelsea mengusung target menang untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri kala menghadapi Leeds United pada perempat final Capital One Cup alias Piala Liga Inggris di Elland Road, Kamis (20/12) dini hari WIB.

 
Pertandingan Leeds vs Chelsea akan disiarkan langsung RCTI pukul 02.45 WIB.
 
Bintang Chelsea Frank Lampard menegaskan kemenangan atas Leeds akan menepis kritikan terhadap tim dan pelatih Rafael Benitez.
 
“Kami harus menang atas Leeds, lalu kembali ke performa semula di kandang. Kami mendapatkan hasil baik ketika lawan Sunderland sebelum kami berangkat ke Jepang. Ini sangat penting karena kami harus kembali bangkit, tak hanya saat melawan Leeds tetapi juga di pertandingan Liga Primer setelah Natal,” ujar Lampard di The Sun yang dilansir Goal.com.
 
“Jika kami menang atas Leeds, kami akan mencapai semi-final. Juga ada kemungkinan ditahan imbang, tetapi kami harus menang. Ini adalah pertandingan sulit ketika bertandang ke Elland Road. Ada rivalitas di sana,” lanjutnya.
 
Juan Mata, gelandang Chelsea dari Spanyol menilai tim dalam kondisi optimis.
 
“Lampard memberitahuku tentang rivalitas [Chelsea-Leeds]. Dia mengisahkannya era 1970-a sejak awal terjadinya ini. Mereka selalu memberi pertandingan sulit, persaingan antarsuporter. Kami hanya ingin bermain, jika memungkinkan kami ingin menang,” tutur pemain Chelsea, Juan Mata di Sky Sports, Selasa (18/12).
 
Namun Leeds yang bermain di kompetisi Championship atau Divisi Dua tak gentar menghadapi The Blues yang berada di Liga Premier atau kasta tertinggi Liga Inggris.
 
“Saya harap kami bermain dan memberi mereka permainan yang baik, namun jika kami bermain dengan baik dan mereka juga, maka hanya akan ada satu pemenang,“ ujar Pelatih Leeds Neil Warnock seperti yang dilansir Sky Sports.
 
“Jadi, kami harus berharap mereka tidak sampai ke hal itu dan kamilah yang akan berada di puncak permainan kami.
 
“Kami bisa menjanjikan kepada semua orang bahwa uang yang mereka keluarkan sepadan, dan berjanji bahwa laga nanti akan benar-benar bagus.
 
“Tidak ada pertandingan yang digelar di negeri ini pada malam itu, jadi semua mata akan tertuju pada Piala Liga dan hal itu akan menyenangkan,” tutupnya.
 
Meski demikian, rivalitas keduanya tak bisa diambaikan. Perseteruan Leed-Chelsea sudah tersaji sejak tahun 1970, bahkan tahun 1984, perseteruan ini kian memanas dengan terjadinya bentrok antar-suporter.
 
Kedua tim tidak bertemu kembali sejak pertandingan terakhir Liga Premier musim 2003/2004. Saat itu, The Blues menang 1-0 di Stamford Bridge. Pertarungan di Elland Road sekaligus menjadi momentum reuni bagi pemilik Leeds, Ken Bates, yang pernah menjadi owner The Blues selama 21 tahun.
 
Chelsea sudah lama tidak memenangi gelar Piala Liga. Terakhir, John Terry cs bisa merengkuh trofi ini di era pelatih Jose Mourinho, lima tahun silam. 
 
The Whites, julukan Leeds, memastikan diri ke perempat final setelah mengalahkan Everton dan Southampton di Elland Road. Penampilan Leeds di Championships, masih terbilang kurang solid. Skuat yang diarsiteki Neil Warnock ini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara dengan menelan delapan kekalahan dari 22 laga.
 
Bagi Chelsea, laga kontra Leeds sekaligus menjadi momen reuni dengan Ken Bates yang kini menjadi pemilik Leeds United. Sebelum dijual ke Roman Abramovich, Ken Bates adalah pemilik Chelsea selama 21 tahun.
 
5 Pertandingan Terakhir Leeds United :
15 Des 2012 (ENG2) Leeds United 2 - 0 Ipswich 
08 Des 2012 (ENG2) Derby 3 - 1 Leeds United 
01 Des 2012 (ENG2) Huddersfield Town 2 - 4 Leeds United
28 Nov 2012 (ENG2) Leeds United 1 - 0 Leicester 
24 Nov 2012 (ENG2) Leeds United 2 - 1 Crystal Palace 
 
5 Pertandingan Terakhir Chelsea :
16 Des 2012 (WCC) Corinthians 1 - 0 Chelsea 
13 Des 2012 (WCC) Monterrey 1 - 3 Chelsea 
08 Des 2012 (EPL) Sunderland 1 - 3 Chelsea 
06 Des 2012 (PLC) Chelsea 6 - 1 FC Nordsjælland 
01 Des 2012 (EPL) West Ham United 3 - 1 Chelsea 
 
Prediksi susunan
Leeds United : Paddy Kenny, Lee Peltier, Tom Lees, Alan Tate, Paul Green, Michael Tonge, David Norris, Samuel Bryam, Luciano Becchio, El-Hadji Diouf
 
Chelsea : Ross Turnbull, César Azpilicueta, Gary Cahill, John Terry, Ryan Bertrand, Ramires, Oriol Romeu, Victor Moses, Fernando Torres, Lucas Piazon, Juan Mata
 
(faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top