Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTER ISLAND CUP 2012: Tersingkir, Persib berbenah hadapi Persipura 13 Januari 2013

JAKARTA: Kekalahan 0-2 dari Persisam Samarinda membuat Persib Bandung berbenah diri dan siap menghadapi Liga Super Indonesia 2012/2013.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  07:07 WIB

JAKARTA: Kekalahan 0-2 dari Persisam Samarinda membuat Persib Bandung berbenah diri dan siap menghadapi Liga Super Indonesia 2012/2013.

 
Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman yang juga merupakan mantan pemain Persib mengaku akan mengevaluasi penampilan timnya pada turnamen pra musim ini menjelang tampil di Liga Super Indonesia 2012/2013 yang akan dimulai 5 Januari 2013.
 
Di mengakui jika penampilan timnya masih belum stabil meski pada awal putaran grup cukup meyakinkan dengan membungkam Persidafon, Pamekasan United dan Gresik United di Stadion Siliwangi pada beberapa waktu lalu.
 
"Memang grafik permainan kami belum stabil. Tampil di Inter Island ini sangat memberikan manfaat bagi kami untuk evaluasi. Persisam mampu meredam serangan kami di babak pertama," ujarnya seperti dikutip dari Antara.
 
Sesuai rancangan jadwal yang telah disusun, pada laga perdana ISL 2013 Persib akan menjamu Persipura Jayapura pada 13 Januari 2013. 
 
Kekalahan Persib 0-2 dari Persisam Putra pada semifinal Inter Island Cup 2012 karena Atep dkk. tidak bisa lepas dari tekanan. Pada babak pertama PERSIB sebenarnya menguasai permainan dan banyak menciptakan peluang. Namun, tak satupun gol tercipta. Di lain pihak pemain Persisam begitu semangat dan disiplin dalam menjaga pemain PERSIB.
 
Bek kanan Supardi mengakui Persisam tampil kompak dan mereka bisa memainkan tempo permainan. Ketika gol pertama terjadi, mereka makin percaya diri, sedangkan pemain PERSIB mulai kehilangan konsentrasi. Hal itu juga yang membuat Persisam bisa mencetak gol kedua.
 
“Kekalahan ini akan menjadi pelajaran dalam menatap liga nanti. Kami perlu berbenah lagi, dan ada waktu untuk memperbaiki segala kekurangan,” ujarnya seperti dilansir dari Persib.co.id. (faa)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top