Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SOLO - Ratusan suporter Pasoepati melakukan aksi di Bundaran Gladag Solo, Sabtu petang, untuk memboikot turnamen sepak bola Inter Island Cup 2012 di Stadion Manahan Kota Solo.
 
Mereka selain melakukan orasi juga menyanyikan lagu-lagu kebanggaan suporter, menyalakan kembang api, dan menggelar sejumlah poster yang intinya memboikot dan menolak Inter Island Cup diadakan di Kota Solo.
 
Selain itu, para suporter juga membawa keranda mayat bertuliskan "Mati Nurani Sepak Bola Negeri ini".
 
Bahkan, sejumlah spanduk juga dibentangkan, antara lain bertuliskan "Kami tahu anda bukan Amatir dan Profesional", "Jangan Berpesta di Rumah Kami, Karena Pasoepati sedang Berkabung", "Bola Kamu Jadikan Politik, sedangkan Kami TIdak".
 
Sekjen Pasoepati Solo Anwar Sanusi mengatakan, pihaknya memboikot diselenggarakan turnamen Inter Island Cup di Solo.
 
"Kami sedang berduka karena persepakbolaan Indonesia akan dikenai sanksi, tetapi mereka justru berpesta mengadakan turnamen di Solo," katanya.
 
Oleh karena itu, Pasoepati secara resmi memboikot penyelenggaraan turnamen di Solo tersebut. Pihaknya berharap semua anggota tidak berada di areal Stadion Manahan selama pertandingan.
 
Selain itu, Pasoepati tidak mengadakan tim penjemputan kepada seluruh suporter tamu seperti Tim Arema Malang, Persib Bandung, Persisam Samarinda, dan Sriwijaya FC yang akan datang ke Kota Solo.
 
"Pasoepati tidak akan ikut campur apabila ada benturan antarsuporter selama Inter Island Cup digelar di Stadion Manahan Solo," katanya.
 
Pasoepati juga akan menuntut pertanggungjawaban Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) selaku penyelenggara Inter Island Cup apabila terjadi keributan selama pertandingan di Stadion Manahan Solo.
 
Ratusan pasoepati tersebut setelah puas menyampaikan orasi kemudian membubarkan diri secara tertib. Aksi berlangsung lancar meskipun di bawah guyuran hujan.
 
Pertandingan babak semifinal turnamen Inter Island Cup 2012 akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, Minggu (16/12), antara Tim Persisam melawan Persib, sedangkan Arema melawan Sriwijaya FC pada laga kedua. (antara/ija)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper