SANKSI FIFA: KPSI Bantah Klaim Djohar Arifin Sudah Bertemu SEPP BLATTER

JAKARTA-Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia membantah klaim pihak PSSI bahwa Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin telah bertemu dengan petinggi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).
News Editor | 13 Desember 2012 20:51 WIB

JAKARTA-Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia membantah klaim pihak PSSI bahwa Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin telah bertemu dengan petinggi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

“Keberangkatannya ke sana bukan untuk bertemu pejabat FIFA, melainkan untuk menonton pertandingan sepakbola antarklub dunia. Jadi tidak benar kalau mereka mengklaim telah bertemu dengan pejabat FIFA,” kata Djamal Azis, anggota Joint Committee dari pihak KPSI, hari ini (13/12).

Sebelumnya Deputi Sekjen PSSI Saleh Ismail Mukadar menyampaikan bahwa delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin Kamis pagi ini (13/12) (waktu Tokyo) telah bertemu dengan Presiden FIFA Sepp Blatter dan sejumlah pejabat FIFA.

Menurut Djamal, keberangkatan Djohar Arifin yang didanai oleh seseorang itu tidak mungkin bisa diklaim sebagai pertemuan formal dengan Presiden FIFA Sepp Blatter karena tidak mudah untuk bertemu dengan seorang Blatter, apalagi untuk membahas sesuatu yang sangat serius.

“Kalau ada pemberitaan yang mengatakan Djohar sudah bertemu dengan Blatter, itu tidak mungkin, karena pemerintah sudah menunjuk Tim Task Force untuk mengatasi kekisruhan sepakbola karena sudah melewati batas waktu 10 Desember 2012,” katanya.

“Tidak mudah untuk bisa bertemu seorang Sepp Blatter. Sebuah negara yang persepakbolaannya dalam keadaan normal saja sulit untuk bertemu, apalagi seperti Indonesia,” tambahnya.

Djamal Azis yang juga anggota DPR sangat menyesalkan berbagai pernyataan dari pihak PSSI Djohar Arifin selama ini seringkali merupakan pembohongan publik. Bahkan sesuatu yang sudah disepakati secara tertulis pun sering diingkari.

Mengenai kemustahilan bertemu dengan petinggi FIFA, dia mencontohkan, sewaktu anggota Dewan Olimpiade Internasional (IOC) membahas calon tuan rumah Asian Games di Macau baru-baru ini, siapa pun demikian sulitnya untuk bisa bertemu dengan pejabat FIFA dalam kaitan penyelenggaraan pertandingan sepakbola Asian Games.

“Kalau pun ada figur dari Indonesia yang berkomunikasi secara informal, selama ini yang aktif berkomunikasi dengan kalangan FIFA adalah Rita Subowo (Ketua KOI), apalagi setelah ditunjuk sebagai ketua Tim Task Force oleh pemerintah,” tuturnya.(antara/yus)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup