INTER ISLAND CUP 2012: Babak I Usai, Persib 1 - Persidafon 0

BANDUNG-Kedudukan sementara babak pertama antara Persib Bandung melawan Persidafon 1-0 pada turnamen Inter Island Cup Grup B di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (5/12/2012).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 05 Desember 2012  |  16:24 WIB

BANDUNG-Kedudukan sementara babak pertama antara Persib Bandung melawan Persidafon 1-0 pada turnamen Inter Island Cup Grup B di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (5/12/2012).

Di hadapan ribuan bobotoh, sejak pertama peluit dibunyikan para penggawa Persib tampil menyerang ke gawang Persidafon.

Tak ingin kedodoran, pemain Persidafon mencoba menggedor baris pertahanan Persib, tetapi masih gagal.

Persib kembali melancarkan serangan, pada menit 2 M Ridwan yang bertengger di dekat gawang Persidafon hampir menciptakan gol ke gawang I Putu Dian atas umpan dari Kenji Adachihara dari sayap kiri.

Tak berselang beberapa lama, pada menit 4 Firman Utina berhasil membobol gawang Persidafon pada menit 4. Saat itu, Firman melesakkan tendangannya dari jarak dekat karena baris pertahanan Persidafon rapuh.

Kalah 1-0, para penggawa Persidafon mencoba melakukan serangan ke gawang Persib yang dijaga Cecep Supriatna. Akan tetapi, bola yang dibawa Anis Nabar Cs itu tak mampu melewati baris pertahanan Persib.

Pada menit 8 lagi-lagi Persib hampir menciptakan gol. Lewat umpan si mata sipit Kenji dari sayap kiri terhadap M Ridwan bola masih melenceng ke samping gawang I Putu Dian.

Hampir saja pada menit 10 Frengky Amo penyerang dari Persidafon membobol gawang Cecep Supriatna, tetapi bola melenceng ke sudut kanan gawang.

Persib hampir menciptakan peluang gol lagi lewat tendangan Dzumafo pada menit 16 atas umpan tendangan sudut dari Mbida Messi, tetapi bola berhasil ditepis I Putu Dian.

Menjelang pertengahan babak pertama, permainan kedua kesebelasan semakin memanas. Mereka banyak memainkan bola di lapangan tengah.

Lagi-lagi Dzumafo hampir merobek gawang Persidafon setelah menerima umpan tendangan bebas dari Firman Utina pada menit 21. Akan tetapi, bola masih melenceng ke sudut kiri gawang yang dijaga I Putu Dian.

Saling melancarkan serangan di kedua kesebelasan tampak mandul di pertengahan babak pertama, di mana beberapa peluang gol kurang dimanfaatkan mereka.

Memasukki akhir babak pertama tempo permainan sedikit melambat. Kedua kesebelasan lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah.

Pada menit 35 Persib kembali melancarkan aksi tendangan jarak jauh yang dieksekusi oleh Asri Akbar. Akan tetapi, bola masih melenceng ke arah kiri gawang yang dijaga I Putu Dian.

Tampil menyerang pemain Persidafon Anis Abar dibantu Marcelo Cirreli terus menggedor baris pertahanan Abanda Herman Cs, tetapi aksinya masih bisa dijegal.

Terus digempur lawan, para penggawa Persib banyak menciptakan peluang gol ke arah gawang Persidafon.

Pada menit 44 M Ridwan hampir merobek gawang lawan dengan tendangan pendek lewat umpan Firman Utina, tetapi bola masih melenceng ke arah kiri gawang I Putu Dian.

Hingga turun minum kedudukan antara Persib melawan Persidafon masih 1-0.(k29/yri)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Adi Ginanjar

Editor : Arys Aditya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top