LIGA CHAMPIONS: Prediksi Shakhtar vs Juventus 6 Desember 2012, Lucescu siap bekap Si Nyonya Besar

News Editor
News Editor - Bisnis.com 05 Desember 2012  |  10:46 WIB
DONETSK - Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu mengaku ingin meraih kemenangan melawan Juventus pada laga Liga Champions, meski mereka sudah dipastikan lolos dari fase Grup E.
 
Kemenangan tim asal Ukraina itu diharapkan oleh Chelsea yang saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Champions.
 
Hasil tersebut tentu membuat pasukan Rafael Benitez memiliki kesempatan lolos dari fase grup, jika bisa mengalahkan FC Nordsjaelland pada waktu yang bersamaan.
 
"Ini situasi yang luar biasa, dua tim besar seperti Chelsea dan Juventus sangat bergantung pada kami," kata Lucescu dalam konprensi pers seperti dikutip laman Uefa.
 
"Saya tidak berpikir tentang Chelsea, karena seluruh pikiran saya tercurah untuk laga melawan Juventus," katanya.
 
Shakhtar untuk sementara memimpin Grup E dengan poin 10, dan Juventus berada diperingkat dua dengan poin 9. Sedangkan Chelsea yang memiliki raihan poin 7, mengintai dari posisi tiga klasemen.
 
Menurut Luscescu, laga nanti pasti berlangsung sulit karena Juventus memiliki motivasi besar untuk memenangkan pertandingan. Hanya saja Shaktar pun tak mau kalah ketika bertanding di hadapan publiknya sendiri.
 
Kabar buruk bagi Shaktar, pemain penyerang, Luiz Adriano tidak bisa bertanding karena gol kontroversialnya yang dianggap tidak menjunjung fair play.
 
Selain itu, dua bek yaitu Dmytro Chygrynskiy dan Tomas Hubshman pun sedang cedera dan tidak dimainkan.
 
Sementara dari kubu Juventus, Claudio Marchisio dipastikan tidak bermain karena larangan bertanding satu pertandingan. Simone Pepe, Lucio dan Nicklas Bendtner pun sedang mengalami cedera.
 
Bek andalan 'Si Nyonya Besar', Giorgio Chiellini juga diragukan tampil karena cedera. Hanya saja, Juventus sepertinya sudah punya pengganti yaitu Martin Caceres yang kondisinya sudah fit.
 
"Kami tahu seberapa hebat Shakhtar dan kami menghormati mereka. Tapi mereka sudah lolos, kemungkinannya mereka akan tampil lebih santai (tidak ngotot)," kata kapten Juventus, Gianluigi Buffon.
 
Prediksi line-up:
 
Shakhtar Donetsk (4-2-3-1)
Pyatov; Rat, Kucher, Rakytskiy, Srna; Stepanenko, Fernandinho, Willian; Eduardo, Teixeira; Mkhitaryan
 
Juventus (3-5-2)
Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini; L'steiner, Vidal, Pogba, Pirlo, Asamoah; Vucinic, Giovinco
 
(Antara/faa)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Dara Aziliya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top