PELATIH VALENCIA: Ernesto Valverde resmi dikontrak 6 bulan

JAKARTA - Ernesto Valverde akhirnya ditunjuk menjadi pelatih skuat utama Valencia, sekaligus menepis spekulasi penunjukkan Roberto di Matteo ke klub berjuluk Kelelawar Mestalla tersebut.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 04 Desember 2012  |  07:29 WIB

JAKARTA - Ernesto Valverde akhirnya ditunjuk menjadi pelatih skuat utama Valencia, sekaligus menepis spekulasi penunjukkan Roberto di Matteo ke klub berjuluk Kelelawar Mestalla tersebut.

 
Seperti dikutip dari Reuters, Valverde ditunjuk manajemen Valencia dengan durasi kepemimpinan hingga 6 bulan mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak. Dia diminta untuk mengakhiri krisis di klub dan untuk mengembalikan kepercayaan para pemain
 
Mantan pelatih Olympiakos Yunani berusia 48 tahun itu diangkat sebagai pengganti Mauricio Pellegrino yang dipecat pada Sabtu setelah kekalahan kandang 5-2 dari Real Sociedad yang membuat Valencia terlempar ke posisi ke-12 di La Liga.
 
"Ini adalah pertama kalinya saya telah mengambil alih klub pertengahan musim dan saya menganggapnya sebagai tugas berat," kata Valverde dalam konferensi pers setelah menyetujui kesepakatan 6 bulan, seperti dikutip dari Reuters.
 
"Ketika pelatih mengambil alih dalam keadaan itu karena ada krisis dan tekanan untuk mendapatkan hasil yang cepat, maka haln yang paling mendesak adalah untuk mentransmisikan ide-ide saya untuk tim dan bagi para pemain untuk mendapatkan kepercayaan.."
 
Selama kepemimpinan Pellegrino, Valencia telah kebobolan sembilan gol dalam dua liga kekalahan beruntun dari Sociedad dan Malaga.
 
"Saya telah menandatangani kesepakatan selama enam bulan karena itulah yang mereka menawari saya," kata Valverde. "Saya berharap tim menunjukkan kemajuan sehingga saya bisa tinggal lebih lama."
 
Valencia lolos ke 16 besar Liga Champions dan Piala Raja tetapi telah tidak konsisten di La Liga di mana mereka telah berhasil hanya lima kemenangan dalam 14 pertandingan. (faa)
foto: Reuters

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top