Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS PSSI: Kedatangan Kamerun Molor, Jadwal Uji Coba Diundur Sabtu

 

 

Jadwal Indonesia di Penyisihan Grup B Piala AFF

Hari/Tanggal

WIB

Lawan

Stadion

Minggu, 25 Nov

17:00

Laos

Bukit Jali K.Lumpur

Rabu, 28 Nov

17:00

Singapura

Bukit Jalil K.Lumpur

Sabtu, 1 Des

19:45

Malaysia

Bukit Jalil K.Lumpur

Sumber: affsuzukicup.com

 

JAKARTA:  Laga ujicoba Timnas Garuda melawan Kamerun yang sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (16/11) diundur karena tim lawan mengalami keterlambatan datang di Indonesia.

Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Jakarta hari ini, Kamis (15/11/2012), mengatakan sesuai dengan rencana pertandingan ujicoba ini mundur satu hari dari jadwal sebelumnya dan pertandingan akan digelar di SUGBK, Sabtu (17/11)."Penerbangan Timnas Kamerun mengalami penundaan. Jadi pertandingan persahabatan ini ditunda satu hari," katanya.Menurut Halim Mahfudz, sesuai dengan rencana awal Timnas Kamerun akan tiba di Jakarta, Kamis malam. Hanya saja setelah terjadi penundaan penerbangan Timnas Kamerun baru bisa datang di Indonesia, Jumat siang (16/11/2012).Mengenei  waktu pertandingan, Halim menegaskan akan terjadi perubahan jam pertandingan. Semula, pertandingan dijadwalkan pukul 16.00 WIB. Namun dengan perubahan hari pertandingan, jam pertandingan diubah menjadi  pukul 16.45 WIB. Rencananya pertandingan ini disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional.Mundurnya jadwal pertandingan ujicoba ini jelas sangat menguntungkan bagi Timnas Garuda karena sehari sebelumnya baru saja menjalani pertandingan ujicoba melawan Timor Leste.Meski mampu menang tipis 1-0, performa anak asuh Nil Maizar ini belum maksimal. Banyak kelemahan yang harus dibenahi termasuk kondisi fisik semua pemain yang diturunkan pada pertandingan ujicoba kemarin, Rabu (14/11/2012).Guna mengambalikan kondisi pemain agar maksimal saat menghadapi Kamerun, Nil Maizar membawa anak asuhnya menjalani pemulihan dengan melakukan renang di sebuah hotel di Jakarta."Kamerun diperkuat pemain yang memiliki kecepatan dan motivasi tinggi. Jadi kami meminta pada pemain untuk fokus selama pertandingan berlangsung," kata pelatih Timnas Garuda Nil Maizar.Menurut dia, untuk menghadapi Kamerun itu maka pihaknya akan tetap mengandalkan pemain yang ada termasuk dua pemain naturalisasi yaitu Tonnie Cussel dan Johnny van Beukering. Meski demikian pihaknya belum menetapkan pemain inti yang akan diturunkan.Mantan pelatih Semen Padang itu mengaku saat ini pihaknya terus melakukan evaluasi guna mencari siapa pemain yang layak masuk tim inti saat menghadapi Kamerun serta mencari gambaran untuk tim inti untuk Piala AFF 2012 nanti. (Antara/Sutarno/sut)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper