Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS 2012/2013: Quagliarella antar Juventus samakan kedudukan atas Chelsea jadi 2-2

JAKARTA: Quagliarella berhasil menyamakan kedudukan Chelsea vs Juventus menjadi 2-2 dalam pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge, kandang Chelsea.  Gol Juventus dicetak oleh Vidal menit ke-38. Gol Chelsea dicetak oleh Oscar di menit
JAKARTA: Quagliarella berhasil menyamakan kedudukan Chelsea vs Juventus menjadi 2-2 dalam pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge, kandang Chelsea.
 
 
Gol Juventus dicetak oleh Vidal menit ke-38. Gol Chelsea dicetak oleh Oscar di menit ke-31 dan 33 memanfaatkan umpan Eden Hazard dan Arturo Vidal.
Begitu peluit babak 1 ditiup, Chelsea langsung menyerang. Tendangan penjuru pertama untuk
Ch.elsea setelah umpan silang yang dilepaskan oleh Oscar mampu dihalau oleh pemain bertahan Juventus.
 
Leonardo Bonucci mendampingi Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini menggantikan Lucio yang tengah mengalami cedera engkel.
 
Di kubu tuan rumah, Chelsea memiliki skuat yang fit. John Terry dan Ashley Cole serta Juan Mata siap diturunkan pada laga ini.
 
Juventus sedang dalam tren positif dalam hal performa. Sejauh ini mereka belum terkalahkan.
 
Pada menit ke-8, Pirlo melewati tiga pemain Chelsea kemudian melepaskan umpan silang, namun sundulan Vucinic menyambut umpan Pirlo masih melebar dari gawang Cech.
 
Ashley Cole merangsek maju di sektor kanan pertahanan Juventus di menit ke-12, namun tekel dari Barzagli mampu menjauhkan bola dari area kotak penalti Juventus.
 

Peluang Chelsea di menit ke-17. Torres berlari membawa bola dari tengah lapangan, kemudian memberikan umpan terobosan kepada Hazard. Hazard melepaskan umpan silang yang menyusur tanah, sayang masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Juventus.

Chelsea terus menekan, Juventus panik. umpan silang berbahaya dari Hazard mampu disundul oleh Torres namun masih membentur Asamoah. Namun Hazard gagal untuk memaksimalkan tendangan sudut dari Lampard.

Menit ke-31, Oscar berhasil mencetak gol ke gawang Juventus memanfaatkan umpan Eden Hazard. 1-0 untuk Chelsea. Hanya selang 2 menit kemudian, oscar kembali mencetakgol lewat sepakan kerasnya. 2-0untukChelsea.

Juventus terus berusaha untuk memperkecil kedudukan. Sayang usaha dari Vucinic masih melebar disisi kanan gawang Petr Cech. Akhirnya Juventus berhasil memperkecil ketinggalan melalui Arturo Vidal. Pemain Chili itu melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah dan gagal dijangkau oleh Cech. Chelsea 2-1 Juventus.

Pertandingan babak pertama usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea atas Juventus. Ini adalah partisipasi Chelsea ke-10 kalinya di Liga Champions. Mereka telah mencapai semifinal enam kali dan dua kali bertanding di babak final.

 
 
Peluang Chelsea di babak ke-2. Tendangan bebas untuk Chelsea setelah Lampard dijatuhkan oleh Bonucci tepat didepan kotak penalti Juventus menit ke-52. Dibabak kedua ini Juventus tampak tumpul dalam penyerangan. Sementara Chelsea terus menekan untuk memperbesar keunggulan mereka.
 
Menit ke-65, Tendangan Marchisio dari jarak 25 meter masih membentur pemain Chelsea dan menghasilkan tendangan penjuru untuk Juventus. Namun tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Pirlo berhasil ditangkap oleh Cech.
 
Juan Mata terlihat tengah melakukan pemanasan dipinggir lapangan menit ke-72. Siapakah yang akan digantikan? Ternyata Oscar.
 
Juventus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-80 berkat gol Fabio Quagliarella.(api)
SUSUNAN PEMAIN:
 
CHELSEA: Petr Cech; Barislav Ivanovic, David Luiz, John Terry, Joe Cole; Mikel, Frank Lampard; Ramires, Oscar, Edin Hazard; Fernando Torres
 
cadangan: Turnbull, Cahill, Azpilicueta, Moses, Bertrand, Mata, Romeu.
 
 
JUVENTUS: Gianluigi Buffon; Chiellini, Andrea Barzagli, Bonucci; Lichsteiner, Marchisio, Andrea Pirlo, Vidal, Asamoah; Vucinic, Giovinco
 
Cadangan: Storari, Quagliarella, Matri, Isla, Lúcio, Giaccherini, Marrone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper