Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON RIAU 2012: Tim Sepak Bola Sumatra Utara Masuk Final PON

JAKARTA: Tim Sumatra Utara maju ke babak final sepak bola PON XVIII setelah mengalahkan tim Papua 2-0 pada babak semifinal di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Senin, 17 September 2012. Keunggulan Sumatera Utara ditentukan oleh gol Aidun

JAKARTA: Tim Sumatra Utara maju ke babak final sepak bola PON XVIII setelah mengalahkan tim Papua 2-0 pada babak semifinal di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Senin, 17 September 2012. Keunggulan Sumatera Utara ditentukan oleh gol Aidun Sastria Utami dan M. Irfan.Pelatih Sumatra Utara, Rudi Saari, puas dengan keberhasilan timnya. Ia juga optimistis tampilan bagus timnya, yang sudah disiapkan dua tahun, akan mampu dipertahankan di final. "Kita akan tetap terapkan permainan agresif dan terbuka seperti hari ini," katanya.Wakil Manajer Papua, Nicko Dimo, mengakui permainan Sumatra Utara cukup bagus dalam pertandingan tersebut. "Sumut bermain cukup baik, kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat tanah Papua, inilah yang mampu kami berikan, kami harus mengakui kekuatan Sumut yang mengalahkan kami di semifinal," katanya seperti dikutip dari situsresmi Pon XVIII Riau.Kapten Papua, Jorgen Wayega, juga menerima kekalahan timnya. Absennya Elvis N. Harewan dan peneyrang Hendrick Makuba sangat mengurangi kekuatan timnya. "Kami bertekad untuk meraih perunggu dalam pertandingan selanjutnya," kata Jorgen.Dalam laga ini, Sumut langsung tampil menakan sejak sejak awal. Taktik menyerang yang diterapkan tim Sumut sangat efektif dan memaksa para pemain Papua lebih banyak bertahan. Permainan Papua pun tak berkembang dan hanya mampu melakukan serangan balik yang kerap mentah kiper Sumatra Utara Abdur Rohim.Pada menit ke-38 tim Sumut berhasil menjebol gawang Papua setelah tendangan jarak jauh pemain sayap Aidun Sastria Utami. Keunggulan tim itu bertambah pada menit ke-75 lewat aksi serangan balik kilat. Gelandang M. Irfan yang mendapat umpan terobosan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berujung gol.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper