Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Imbangi Manchester City 1-1, Stoke City Jaga Rekor

JAKARTA: Stoke City sukses menjaga rekor tak terkalahkan dari Manchester City di kancah Liga Primer Inggris dengan bermain imbang 1-1, Sabtu (15/9) petang.Rekor tak terkalahkan Stoke City dari Manchester City di Britannia Stadium dalam 13 tahun terakhir

JAKARTA: Stoke City sukses menjaga rekor tak terkalahkan dari Manchester City di kancah Liga Primer Inggris dengan bermain imbang 1-1, Sabtu (15/9) petang.Rekor tak terkalahkan Stoke City dari Manchester City di Britannia Stadium dalam 13 tahun terakhir tetap terjaga.Stoke memegang rekor bagus saat menjamu City di Britannia Stadium. Tuan rumah tak pernah dapat dikalahkan Citizens sejak 1999 atau saat keduanya masih berkiprah di League One. Dalam empat pertemuan menghadapi City di Liga Primer, Stoke membukukan rekor sekali menang dan tiga kali imbang. Bagi City, pertandingan ini tepat dimainkan pada hari ke-1000 manajer Roberto Mancini bertugas sebagai manajer.City, yang menurunkan tiga pemain barunya, yaitu Maicon, Javi Garcia, dan Trevor Sinclair, mendominasi pertandingan. Penguasaan bola sepanjang babak pertama 61-39 persen berpihak kepada tim asuhan Mancini tersebut. Namun, justru Stoke yang menghentak lebih dulu.Menit 15, Peter Crouch menerima umpan Jonathan Walters di dalam kotak penalti City. Menari-nari menghindari hadangan tiga pemain lawan, Crouch sukses melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Joe Hart.

, Crouch pernah pula menjebol gawang City melalui tendangan keras dari jarak 30 yard. Gol ini membuktikan keahliannya yang lain, meski tayangan ulang televisi memperlihatkan ada kontak antara tangan Crouch dan bola saat dia menerima umpan.City membalas melalui pemain barunya pada menit ke-35. Carlos Tevez melepas tendangan bebas yang disambut sundulan Javi Garcia. Asmir Begovic tak berdaya mencegah bola bersarang di dalam gawangnya. Debut yang baik bagi Javi Garcia.Kedudukan imbang 1-1 saat turun minum menandakan pertandingan di babak kedua akan berjalan lebih sengit. Beberapa kali terjadi kontak fisik karena kedua tim berupaya dengan gigih memperebutkan bola. Akibatnya, Javi Garcia harus menerima kartu kuning pada menit ke-55 atas pelanggaran terhadap Michael Kightly.City nyaris menciptakan keunggulan enam menit berselang. Beruntung Begovic dengan berani melakukan kontak sebelum bola disambar Yaya Toure sehingga selamat lah gawang Stoke.Corak permainan keras kian kentara dalam pertandingan ini. Mario Balotelli hampir kehilangan kesabaran saat diterjang Andy Wilkinson. Apalagi dari perebutan bola itu Wilkinson tidak mendapat peringatan apapun dari wasit.Hingga pertandingan selesai kedudukan tetap 1-1. Catatan tersendiri dibukukan Michael Owen yang masuk sebagai pemain pengganti Crouch pada menit 90. Ini merupakan laga Liga Primer pertama baginya dalam sepuluh bulan terakhir. Owen juga belum pernah lagi tampil sebagai pemain inti di Liga Primer selama dua tahun ini.(api)(FOTO: Getty)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper