Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA SUPER SPANYOL 2012: Messi cetak gol dan ubah skor 2-1 untuk keunggulan Madrid menit ke-45

JAKARTA: Lionel Messi berhasil mencetak gol di menit ke-45  lewat tendangan bebas cantik dan mengubah kedudukan Madrid vs Barca menjadi 2-1 dalam leg ke-2  Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu.

JAKARTA: Lionel Messi berhasil mencetak gol di menit ke-45  lewat tendangan bebas cantik dan mengubah kedudukan Madrid vs Barca menjadi 2-1 dalam leg ke-2  Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu.

 

Real Madrid unggul sementara 2-0 atas Barcelona lewat gol Higuain dan Cristiano Ronaldo. Gol Higuain tercipta di menit ke-10 hasil assist Kepler Laveran Lima Ferreira atau Pepe.

 

Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua bagi Real Madrid di menit ke-18. Menerima umpan jauh dari tengah, sang winger lalu mengontrol bola dengan cerdik untuk menipu Pique sebelum sepakannya tak dapat dihentikan Valdes. 2-0 Madrid semakin di atas angin.

 

Begitu peluit tanda babak 1 dibunyikan, kedua tim masih sama-sama mengocok bola di tengah lapangan. Belum ada menuver langsung ke area kotak terlarang.

 

Barcelona menghadapi Madrid untuk kali ke-221 di ajang resmi. Keduanya sama-sama membukukan 87 kemenangan.

 

Madrid gagal meraih kemenangan atas Barcelona di Bernabeu dalam tujuh kesempatan terakhir di semua ajang.

 

Barcelona turun di kandang Real Madrid tanpa kapten dan bek tengah Carles Puyol, sedangkan Madrid menurunkan Luca Modric dari bangku cadangan di leg ke-2 Piala Super Spanyol.

 

Semenit kemudian, usaha Pedro merangsek ke area sensitif tuan rumah terhadang oleh kukuhnya barisan pertahanan Madrid. Tensi laga ini pun dimulai setelah Alexis dijatuhkan Marcelo.

 

Pada menit ke-6, usaha Xavi dapat diantisipasi oleh Ramos, dan Los Blancos lancarakan serangan balik.

 

Menit ke-10, Higuain berhasil memperdaya Valdes dan gol. Higuain berhadapan satu lawan satu dengan Valdes usai meneruskan umpan jauh dari Pepe dan gagal dihentikan Mascherano, namun kali ini penyerang Argentina ini tidak menyia-nyiakan peluang untuk membobol gawang sang kiper. 1-0 Madrid memegang kendali laga.

 

Tersentak, Barca langsung balas menggebrak. Namun aksi Alexis tidak mendapatkan respon dari wasit, dia menjatuhkan diri di kotak penatli setelah berusaha melewati hadangan Pepe dan Ramos. Diving?
 
 

Pada menit ke-18,  Atraksi cantik diperlihatkan Ronaldo. Menerima umpan jauh dari tengah, sang winger lalu mengontrol bola dengan cerdik untuk menipu Pique sebelum sepakannya tak dapat dihentikan Valdes. 2-0 Madrid semakin di atas angin. Kembali eror dari pertahanan Barca nampak jelas di laga malam ini.

 

Pepe diganjar kartu kuning setelah menjegal Pedro pada menit ke-21, namun kartu ini didapatkannya lebih karena protesnya kepada wasit atas pelanggaran tersebut.

 

Di menit ke-22, Madrid kembali menghadirkan Barca ancaman lewat HIGUAIN!! Menerima umpan terobosan, sang striker langsung menembakkannya ke arah Valdes, beruntung sang kiper masih sigap membendung.

 

El Barca tampil buruk. Benar-benar tidak terlihat seperti Los Blaugrana biasanya. Mereka banyak kehilangan bola pada laga kali ini. Ada apa?

 

Menit ke-28, malang bagi Barca, Adriano terkena kartu merah di menit ke-28. Madrid benar-benar mendominasi. Kembali peluang diperoleh melalui Khedira menit ke-30 yang memaksimalkan umpan dari Marcelo. Sayang tendangan voli sang gelandang dapat dicegah Valdes dengan sempurna.

 

Menit ke-32, Vilanova pun menarik Alexis lebih dini yang tampil tak kontributif. Montoya dimasukkan.

 

Madrid punya peluang emas di menit ke-33.Passing manis diberikan Ronaldo kepada Higuain yang membelah pertahanan Barca. Penyerang Argentina itu sejatinya sudah berada di posisi ideal dan seharusnya bisa menjadi gol, namun tendangannya kemudian dapat diganggu Mascherano.

 
Barca terlihat tidak nyaman dengan penguasaan bola mereka di lapangan tengah lantaran bermain dengan sepuluh pemain.
 
Hingga lima menit sebelum babak 1 berakhir, sejauh ini Madrid sungguh tampil percaya diri, suara gemuruh suporter Bernabeu jadi kekuatan tersendiri. Sementara Barca tampil di bawah tekanan.
 
Secara mengejutkan,, Liolnel Messi mampu mencetak gol di menit ke 45 dan memperkecil ketinggalan Barca atas Madrid 1-2.
 
 
Barca pun mulai hidup. Sungguh sebuah tendangan bebas yang cerdik dilesatkan Messi yang mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dihentikan Casillas.
 
Sementara Madrid unggul 2-1 di babak pertama ini, akan tetapi secara agregat kedua tim berimbang, 4-4, setelah di laga sebelumnya Blaugrana menang 3-2. Agresivitas Madrid, kartu merah, serta tendangan bebas cantik dari Messi menjadi bumbu manis di el Clasico di interval pertama sejauh ini.(api)

 

 

REAL MADRID: 1     Iker Casillas, 4 Sergio Ramos, 3 Pepe, 12 Marcelo, 17 Álvaro Arbeloa, 14 Xabi Alonso, 6 Sami Khedira, 20 Gonzalo Higuaín, 10 Mesut Özil, 7 Cristiano Ronaldo, 22 Ángel Di María.CADANGAN: 18 Raúl Albiol, 9 Karim Benzema, 24 Lassana Diarra, 19 Luka Modric, 13 Antonio Adán, 21 José Maria Callejón, 27 Nacho

BARCELONA: 1 Victor Valdés, 14 Javier Mascherano, 3 Gerard Piqué, 21 Adriano, 2 Dani Alves, 16 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta, 6 Xavi, 17 Pedro, 10 Lionel Messi, 9 Alexis Sánchez/ Montoya (32')CADANGAN: 13 José Manuel Pinto, 7 David Villa, 4 Cesc Fábregas, 25 Alex Song, 18 Jordi Alba, 37 Cristian Tello, 15 Marc Bartra


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper