Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS GARUDA tertinggal 0-3 dari lawan tamunya, Valencia

JAKARTA: Timnas Garuda untuk sementara tertinggal 0-3 dari tamunya Valencia pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.Timnas Indonesia yang tampil dengan kekuatan penuh, yaitu gabungan dari pemain IPL dan ISL,

JAKARTA: Timnas Garuda untuk sementara tertinggal 0-3 dari tamunya Valencia pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.Timnas Indonesia yang tampil dengan kekuatan penuh, yaitu gabungan dari pemain IPL dan ISL, sebenarnya bertanding dengan semangat yang tinggi. Namun, di awal babak pertama ini komunikasi antarpemain kurang berjalan dengan baik.Bukti dari lemahnya komunikasi, terutama di lini belakang, dengan terciptanya gol oleh pemain Valencia, Pablo Daniel Piatti pada menit ke-4. Gol itu sebenarnya bisa dibendung jika pemain belakang timnas bekerja dengan efektif.Tertinggal 0-1, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berbalik menekan. Hasilnya peluang langsung didapat lewat Patrich Wanggai. Hanya saja tendangan pemain Persidafon Dafonsoro itu mampu diblok oleh Diego Alves.Terus menekan membuat pertahanan kembali lengah. Terbukti, pada menit ke-12 gawang Wahyu Tri Nugroho kembali jebol lewat tendangan terukur dan terarah dari Francisco Alcacer.Memperkecil ketertinggal terus diupayakan anak asuh Nil Maizar. Hanya saja lawan lebih agresif dalam menekan. Hasilnya giliran sang kapten Valencia, Ricardo Costa yang mencatatkan namanya di papan skor sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-3.Tertinggal cukup jauh membuat semangat Timnas Garuda meningkat. Tekanan ke arah gawang lawan terus dilakukan yang salah satunya oleh Bambang Pamungkas. Namun, penjaga gawang Valencia jauh lebih trengginas dan mengawal gawangnya.Valencia yang benar-benar bermain dengan total menjadi momok bagi timnas. Terbukti, apa yang dilakukan Oktovianus Maniani dan kawan-kawan selalu dipatahkan. Bahkan, Kelelawar Mestalla ini terus memberikan ancaman hingga babak pertama usai.Susunan pemain Timnas Indonesia: Wahyu Tri Nugroho (pg), Novan Setya, Wahyu Widjiasnanto, Hengki Ardiles, Abdulrahman, Oktovianus Maniani, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan, Bambang Pamungkas (k), dan Patrich Wanggai.Adapun pemain Valencia: Diego Alves (pg), Antonio Barragan, Victor Ruiz, Ricardo Costa (k), Mathieu Jeremy, Fernando Gago, Pablo Hernandez, Daniel Parejo, Jonas Goncalves, Pablo Daniel Piatti, dan Francisco Alcacer. (Antara/arh)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper