Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Promotor pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Valencia CF memastikan klub berasal dari Spanyol itu akan tiba di Indonesia sesuai dengan rencana yaitu Rabu (1/8). 

Presiden Komisaris My Events selaku promotor, Justian Lhaksana, di Jakarta, Senin (30/7/2012), mengatakan guna mendukung kedatangan tim yang berjuluk "Los Che" itu, pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan tim termasuk agenda yang akan dilakukan selama di Indonesia. 

"Persiapan termasuk hotel semuanya sudah siap. Kita tinggal menjemput Valencia saja," katanya di sela pertemuan dengan PSSI dan pihak televisi yang akan menyiarkan pertandingan "Valencia Indonesia Tour 2012" itu. 

Menurut dia, kedatangan Roberto Soldado dan kawan-kawan ke Indonesia itu maju satu hari dari jadwal sebelumnya yaitu 2 Agustus 2012. 

Setibanya di Indonesia, mereka langsung dihadapkan dengan banyak agenda termasuk "coaching clinic", "meet and great", dan pertandingan persahabatan. 

Pria yang akrab dipanggil Justin itu mengaku, kedatangan klub besar berasal dari Spanyol itu bisa dijadikan tonggak untuk masuknya klub-klub besar lainnya ke Indonesia. 

"Jika ini sukses akan mudah mendatangkan klub besar lainnya maupun sponsor. Ini amat penting bagi semua pihak termasuk bagi Timnas Indonesia," katanya. 

Sesuai dengan rencana, Valencia datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh yaitu Felipe Ramos, Jeremy Mathieu, Diego Alves, Pablo Piatti, Sofiane Feghouli, Tino Costa, Joao Pereira, Victor Ruiz. 

Selain itu, Pablo Hernandez, Dani Parejo, Vicente Guaita, Antonio Barragan, David Albelda, Roberto Soldado, Andres Guardado, Jonatan Viera, Adil Rami, Jonas, Francisco Alcacer, Juan Velasco, dan Fernando Gago. 

Justin mengaku, setelah mendatang klub besar berasal dari Spanyol itu, pihaknya juga akan mendatangkan klub-klub besar berasal dari negara Eropa lainnya. 

Kemungkinan besar, katanya, pada pertengahan 2013 klub raksasa Spanyol lainnya yaitu Barcelona akan didatangkan ke Indonesia. 

Sekjen PSSI Tri Goestoro mengaku, pihaknya telah menyiapkan timnas yang akan menghadapu Valencia. Tim itu dilatih oleh Nil Maizar dan nama-nama pemain baru akan diumumkan, Selasa (31/7). (Antara/msb) (Foto: Valencia.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper