Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAGA EKSEBISI: Valencia VS Indonesia Selection Digelar 4 Agustus

JAKARTA-- Klub kontestan La Liga, Valencia akan melakukan pertandingan melawan tim nasional Indonesia Selection pada laga eksibisi 4 Agustus 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.Kedatangan Valencia di Tanah Air dengan membawa pemain-pemain

JAKARTA-- Klub kontestan La Liga, Valencia akan melakukan pertandingan melawan tim nasional Indonesia Selection pada laga eksibisi 4 Agustus 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.Kedatangan Valencia di Tanah Air dengan membawa pemain-pemain utamanya diprakarsai My Event. Sedangkan Tim Nasional Indonesia perpaduan antara pemain yang bertarung di Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL). Presiden Komisaris My Event Justinus Laksana mengemukakan pertandingan dipastikan berjalan sengit meski bertitel friendly game. ”Kami tidak ingin hanya sekedar pertandingan ujicoba dan bermain hati-hati menghindari tekling. Kami sudah komunikasikan dengan PSSI dan Valencia untuk bermain maksimal,” katanya kepada wartawan, Kamis (19/7/2012). Apalagi tim nasional Indonesia yang turun tengah mempersiapkan diri menuju Piala AFF. Begitu juga Valencia tengah mempersiapkan diri menuju La Liga musim depan. Jadi laga kedua tim dipastikan maksimal. Sebelum bertandang ke Indonesia, tim Kelelawar Hitam itu akan menjalani beberapa pertandingan, a.l. melawan Porto FC pada 28 Juli 2012. Kemudian ke China menghadapi Shanghai pada 1 Agustus 2012. Setelah itu akan dijamu skuad Garuda pada 4 Agustus. Sehari usai pertandingan, mereka harus meninggalkan Indonesia menuju Inggris, karena pada 8 Agustus harus ujicoba melawan Tottenham Hotspur. "Tidak ada waktu bersantai-santai bagi pemain Valencia. Laga persahabatan ini merupakan pertandingan resmi bagi mereka sebelum berkompetisi di La Liga," papar Justinus Laksana. My Event mempersiapkan ajang tersebut sejak dua tahun lalu. Event organizer itu juga telah menghubungi agen klub raksasa Spanyol Barcelona untuk meminta datang ke Indonesia. Namun belum bisa direalisasi karena jadwal Barcelona sangat penuh. Meski demikian, dia optimistis tim raksasa Eropa itu bisa hadir di Indonesia, karena My Event sudah mendekati agen Barcelona. “Sekitar 75% Barca bisa ke Indonesia pada Agustus tahun depan," kata Justinus. Selama empat hari di Indonesia, pemain Valencia menjalani serangkaian kegiatan seperti meet and greet, coaching clinic, gala dinner dan bertemu duta besar Spanyol untuk Indonesia. "Kebetulan, ada dua pemain Valencia beragama Islam, Adil Rami (Prancis) dan Sofiane Feghouli (Aljazair). Mereka berdua akan buka puasa dengan Valencianista (Fans Valencia) sebelum pertandingan," kata Chief Operation Officer (COO) My Event, Tyo Nugroho.   Pada laga itu penyelenggara pertandingan mencetak 40.000 tiket dalam enam kategori. Masing-masing VVIP seharga Rp850.000, VIP Barat Rp650.000, VIP Timur Rp500.000, Kelas I Rp200.000, Kelas II Rp165.000, dan kategori III Rp 65.000.(bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper