Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA SUPER LEAGUE: Gonzales bawa Persisam tekuk PSPS 2-1

JAKARTA: Persisam Samarinda berhasil menekuk PSPS Pekanbaru 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/12 di Stadion Segiri, Kamis (14/6).Striker Cristian 'El Loco' Gonzales tampil sebagai penentu kemenangan. Kemenangan itu tidak mempengaruhi

JAKARTA: Persisam Samarinda berhasil menekuk PSPS Pekanbaru 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/12 di Stadion Segiri, Kamis (14/6).Striker Cristian 'El Loco' Gonzales tampil sebagai penentu kemenangan. Kemenangan itu tidak mempengaruhi posisi Persisam di klasemen sementara. Tim Elang Borneo tetap berada di peringkat kesepuluh usai mengoleksi nilai 37 dari 29 pertandingan.Sedangkan ambisi PSPS untuk menjauhi zona degradasi menjadi terhambat usai menelan kekalahan itu. Tim Askyar Bertuah menempati peringkat ke-13 dengan nilai 32 dari 29 laga yang telah dilalui.Tampil di hadapan pendukungnya, Persisam memperagakan permainan agresif untuk menekan pertahanan PSPS. Srdan Lopicic sudah menghadirkan ancaman di lini belakang PSPS, tapi tendangannnya masih melebar.PSPS memberikan respon. Serangan cepat PSPS membuat barisan belakang Persisam kewalahan. April Hadi mengancam gawang Persisam, tapi Agung Prasetyo bisa menggagalkan peluang tersebut.Persisam mulai mendominasi permainan, dan menekan tim tamu. Kendati demikian, sejumlah peluang yang diperoleh tidak bisa dimaksimalkan. Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan ketika Pierre Njanka menjebol gawang PSPS melalui eksekusi penalti pada menit ke-23.Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran handsball Gusripen Efendi. Pemain PSPS sempat melakukan protes atas keputusan itu, tapi wasit bergeming dengan keputusannya.Menjelang babak pertama berakhir, El Loco sempat membobol gawang PSPS, tapi dianulir wasit, karena striker Persisam ini berada dalam posisi off-side. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan.Tertinggal satu gol membuat PSPS meningkatkan intensitas serangannya. Permainan terbuka dan agresif diperagakan kedua tim. April kembali mengancam gawang tuan rumah, namun dapat diamankan dengan mudah oleh Agung.Upaya PSPS untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan gasil pada menit ke-55. April yang tampil cukup cemerlang di laga ini memberikan umpan matang kepada Patrice Nzekou, dan tidak disia-siakan untuk mengubah papan skor menjadi 1-1.Merasa kecolongan, Persisam kembali menaikkan irama permainan. Pendukung tuan rumah kembali bersorak kegirangan di menit ke-65 setelah sundulan El Loco menerima umpan pemain pengganti Supriono membawa Persisam unggul 2-1.Gol itu meningkatkan kepercayaan diri pemain Persisam. Tercatat tiga peluang diperoleh El Loco, tapi tak satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.(api)

 

- BERLATIH BOLA DI MADRID: 8 Pelajar Berangkat ke Spanyol

- ITALIA VS KROASIA: Hidup Matinya Gli Azzuri

- RONALDO: Semua Orang Berhak Gagal, Termasuk Diriku

- EURO 2012: Ini Statistik Kroasia dan Italia

- LAKUKAN TIGA GERAKAN INI Saat Bangun Tidur Agar Tidak Stress

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper