Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

COPA DEL REY: Turun minum, skor sementara Barca-Bilbao 3-0

JAKARTA: Skor sementara pertandingan pertandingan final COPA DEL REY antara Barcelona melawan Athletic Bilbao hingga turun minum ini bertahan 3-0 untuk keunggulan Barca.
Puput Jumantirawan
Puput Jumantirawan - Bisnis.com 26 Mei 2012  |  03:56 WIB

JAKARTA: Skor sementara pertandingan pertandingan final COPA DEL REY antara Barcelona melawan Athletic Bilbao hingga turun minum ini bertahan 3-0 untuk keunggulan Barca.

 

Pertandingan berlangsung cepat karena kedua tim tampil ngotot dan menyerang, sama-sama datang dengan formasi pemain terbaiknya, bahkan dengan pola permainan yang sama, 4-3-3.

 

Partai final kali ini berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Madrid, dan disiarkan langsung stasiun televisi TvOne Sabtu dini hari 26 Mei 2012. Saat ini pertandingan masih berlangsung.

 

Barca langsung menggebrak pada menit pertama, ditandai dengan bomber Barca Lionel Messi yang berlari menusuk pertahanan lawan sebelum melesatkan tendangan yang masih melenceng.

 

Pada menit ke-3, Dari tendangan penjuru yang dikirim Xavi, Pedro berhasil menyambar bola menjadi gol. 1-0 untuk Barca.

 

Messi menggandakan keunggulan pada menit ke-19. Meneruskan umpan matang dari Iniesta, sepakan pemain Argentina itu tak kuasa diredam kiper Iraizos.

 

Barca kian di atas angin setelah Pedro kembali menamakan dirinya di papan skor. Sepakannya dari jarak 20 meter membuat Iraizos terpaksa memungut bola di dalam gawangnya kali ketiga.

 

Sepanjang sejarah Copa Del Rey, Barcelona dan Bilbao sudah pernah bertemu enam kali di final, empat laga di antaranya dimenangi Barcelona dan dua laga menjadi milik Bilbao.

 

Kompetisi Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I (Copa Del Rey), sebuah kompetisi sepak bola tahunan untuk klub-klub sepak bola Spanyol yang dimulai pada tahun 1902.

 

Saat itu, Carlos Padros yang kemudian menjadi Presiden Klub Madrid FC mengusulkan diadakannya kompetisi sepak bola untuk menandai pemberian mahkota bagi Alfonso XIII. (Bsi)

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top