Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Sejarah berpihak ke Munich, Chelsea tergantung Torres

JAKARTA: Final Liga Champions antara Bayern Munich vs Chelsea akan digelar dinihari nanti, 20 Mei 2012. Munich yang berlaku sebagai tuan rumah yang dilengkapi dengan skuad yang mumpuni lebih diunggulkan dalam pertandingan ini, serta catatan sejarah yang

JAKARTA: Final Liga Champions antara Bayern Munich vs Chelsea akan digelar dinihari nanti, 20 Mei 2012. Munich yang berlaku sebagai tuan rumah yang dilengkapi dengan skuad yang mumpuni lebih diunggulkan dalam pertandingan ini, serta catatan sejarah yang lebih berpihak pada tim bavaria tersebut.Meski diunggulkan, Chelsea bisa saja mencuri kemenangan apabila Fernando Torres berada dalam performa puncaknya seperti dalam tiga pertandingan terakhir di liga domestik.Dalam perjalanannya menuju final, Munich mengantongi tujuh kemenangan kandang beruntun, sedangkan amunisi terpenting Chelsea justru karena pasukan Rpberto Di Matteo itu sangat termotivasi untuk meraih trofi Liga Champions yang pertama sepanjang sejarah klub, apalagi di Liga Inggris, peluang klub-nya Abramovich tersebut praktis pupus untuk maju lagi di Liga Champions musim depan.Terakhir kali kedua tim bertemu, di perempat final Liga Champions 2004/05, dimana saat itu Chelsea yang dilatih Jose Mourinho berhasil menyisihkan Munich yang dilatih Felix Magath dengan agregat 6-5 (menang 4-2 di Stamford Bridge, kalah 2-3 di Allianz-Arena).Dari empat laga final Eropa melawan tim-tim Inggris, Munich hanya sekali menang dan menelan tiga kekalahan. Munich juga kalah 2-3 dari Liverpool di final Piala Super Eropa 2001.Chelsea pernah sekali bertanding di final Liga Champions sebelumnya, saat kalah dari Manchester United melalui adu penalti di final 2008 di Moscow.Munich memiliki sejarah yang sangat baik melawan tim-tim Inggris di kandang sendiri, dengan rekor 10 kemenangan, imbang lima kali, dan hanya kalah sekali. Satu-satunya tim Inggris yang mampu mengalahkan Munchen di kandang sejauh ini adalah Norwich City, pada kompetisi Piala UEFA 1993. Secara keseluruhan, rekor Munchen melawan tim-tim Inggris adalah menang 13 kali, imbang 12 kali, dan kalah 10 kali.Rekor tandang Chelsea cukup buruk di Liga Champions musim ini, hanya meraih satu kemenangan dari enam laga tandang terakhir, menelan dua kekalahan dan tiga imbang.Rekor Chelsea melawan tim-tim Jerman adalah menang tujuh kali, imbang dua kali, dan kalah empat kali. Di Jerman, Chelsea hanya menang sekali, imbang sekali, dan kalah empat kali.(api)Prediksi susunan pemain:BAYERN MUNICH: Neuer, Lahm, Boateng, Van Buyten/Tymoshchuk, Rafinha, Schweinsteiger, Kroos, Robben, Ribery, Muller, Gomez.CHELSEA: Cech, A. Cole, Cahill, Luiz, Bosingwa, Mikel/Essien, Lampard, Malouda, Mata, Torres, Drogba. (FOTO: sundul.com)

 

BACA PULA ARTIKEL LAINNYA:

MORE ARTICLES:

+ JANGAN LEWATKAN5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper