Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CRISTIANO RONALDO: Saya lebih baik dari LIONEL MESSI

 

 

MADRID: Bintang Real Madrid dan Portugal Cristiano Ronaldo menandaskan bahwa dirinya “lebih bagus dari Messi” dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi berita Amerika CNN Jumat.

 

"Anda tidak dapat membandingkan sebuah Ferrari dengan Porche karena mereka memiliki mesin yang berbeda," kata Ronaldo, 27.

 

Ronaldo sebelumnya menegaskan dirinya lebih bagus dari Messi yang telah memenangkan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia tiga kali dalam tiga tahun terakhir.

 

"Dia memberikan yang terbaik bagi Barcelona dan saya untuk Real Madrid."

 

Hanya sedikit yang meragukan bahwa kedua orang tersebut adalah pemain menonjol di dunia persepakbolaan masa kini, di mana Ronaldo mencetak 46 gol ketika Real Madrid memenangi La Liga, sedangkan Messi memecahkan rekor liga Spanyol dengan mencatat 50 gol luar biasa bagi Barca.

 

Sementara, Ronaldo sedikit ragu mengenai klub mana dari keduanya yang lebih menikmati persaingan itu.

 

"Tabel mengatakan sendiri -- sembilan poin memisahkan Real Madrid dari Barcelona dan itu besar sekali di Spanyol," katanya.

 

"Kami telah bermain lebih baik daripada Barca musim ini, tentang hal itu saya yakin. Saya teringat kembali momen itu, sebulan lalu, ketika kami mengalahkan mereka di kandang, sesuatu yang tim lain tidak mampu melakukannya,” kata Ronaldo.

 

 Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kandang satu-satunya sepanjang musim bagi Barcelona.  “Kami lebih bagus dari mereka saat ini, tetapi kami tetap harus menghormati mereka karena mereka adalah tim yang hebat."

 

Mantan pemain Manchester United itu juga merefleksikan kekalahan Madrid pada semi final Liga Champions di tangan Bayern Munich, ketika dia berada di antara para pemain yang gagal melakukan tembakan penalti sesudah leg kedua di Santiago Bernabeu.

 

"Selalu berat rasanya kalah, dan terutama ketika anda melakukan itu pada saat penalti," kata pemenang Ballon d'Or 2008 itu mengakui.

 

"Saya tidak terlalu cemas karena saya masih bisa mencetak gol hari itu [dua kali, pada waktu normal]. Namun benar, bahwa hari itu menjadi salah satu hari terburuk dalam karer saya." (Antara/ea)

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

MORE ARTICLES:

+ JANGAN LEWATKAN5 Kanal TERPOPULER

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper