Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL LIGA CHAMPIONS: Hadapi Chelsea, Robben siap tempur

MUNICH: Pemain Bayern Munich Arjen Robben dari Belanda menyatakan siap menghadapi Chelsea pada pertandingan final Liga Champions yang berlangsung Sabtu, 19 Mei 2012 kendati tidak ikut latihan minggu ini, karena mengalami demam.Bayern menjadi tuan rumah

MUNICH: Pemain Bayern Munich Arjen Robben dari Belanda menyatakan siap menghadapi Chelsea pada pertandingan final Liga Champions yang berlangsung Sabtu, 19 Mei 2012 kendati tidak ikut latihan minggu ini, karena mengalami demam.Bayern menjadi tuan rumah atas Chelsea pada pertandingan di Allianz Arena Munich. Pemain berusia 28 tahun itu kembali berlatih pada Kamis setelah absen 2 hari awal minggu ini."Saya hanya merasa dingin, tetapi saya ingin meyakinkan untuk tidak membuang-buang tenaga saya," katanya."Kamis, Robben ikut berlatih selama 45 menit dan kini saya merasa sudah enak. Saya kira demam di atas 40 derajat yang akan menghalangi saya tidak turun lapangan," katanya."Saya merasa enak. Ini pertandingan besar musim ini yang tidak dapat ditinggalkan," katanya."Kami sudah siap dan mental kami sudah tertata dengan baik. Tinggal satu piala lagi yang harus direbutkan musim ini," katanya.Setelah Bayern dihempaskan 2-5 dalam laga Bundesliga oleh klub juara Borussia Dortmund pada final Piala Jerman, Sabtu, Robben menyatakan kini ia bersama teman setimnya akan bangkit."Kami harus bersikap optimis dan bahasa tubuh kami sudah menunjukkan hal itu," kata pemain dari Belanda itu, "Merupakan kehormatan dapat bersama tim dalam pertandingan nanti. Ini menjadi topik pembicaraan di mana-mana.""Ada poster di mana-mana dan berita di radio serta televisi. Ini merupakan momentum fantastik," katanya.Setelah bermain dalam klub Biru itu selama 2004 hingga 2007, Robben mengatakan ia merasa amat takjub kini berhadapan dengan mereka."Saya memiliki masa-masa amat fantastik dengan mereka. Saya selalu gembira bila mereka dapat melakukan hal yang terbaik," katanya."Mereka maju ke semi final enam kali dalam sembilan musim. Kini merupakan laga terakhir bagi semua pemain tua. Mereka pasti amat bersemangat. Saya berharap mereka datang dan mempertahankannya," katanya.Bayern memiliki rekor baru dalam laga Liga Champions musim ini dengan melakoni tujuh kemenangan dalam tujuh pertandingan."Kami sudah menunjukkan sebagai salah satu tim terbaik di Eropa dan kami berharap Sabtu nanti akan dapat mengatakan lagi bahwa kami adalah tim terbaik Eropa," kata Robben. (Antara/spr)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Kahfi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper