Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEPAK BOLA: Polandia Dongkrak Citra Melalui Euro 2012

WARSAWA: Tuan rumah Euro 2012 Polandia mengumumkan telah menyelesaikan persiapan akhirnya untuk menggelar perhelatan sepak bola terakbar di Benua Eropa yang akan dimulai tiga pekan lagi.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Mei 2012  |  23:57 WIB

WARSAWA: Tuan rumah Euro 2012 Polandia mengumumkan telah menyelesaikan persiapan akhirnya untuk menggelar perhelatan sepak bola terakbar di Benua Eropa yang akan dimulai tiga pekan lagi.

 

“Persiapan untuk Euro 2012 telah rampung 100%,” kata Perdana Menteri Polandia Donald Tusk.

 

Menteri Olahraga Polandia Joanna Mucha mengatakan Polandia telah mencapai kesiapan operasional yang sesuai dengan rencana.

 

Panitia pertandingan siap menggelar turnamen sepak bola bangsa Eropa di Polandia dan negara tetangganya Ukraina, yang akan menggelar laga pertama kejuaraan yang diikuti oleh 16 negara Eropa tersebut.

 

Tusk mengatakan merupakan tantangan terbesar untuk menggelar ajang olahraga terbesar di negaranya tersebut, yang merupakan kesempatan untuk membangun reputasi negara dengan menunjukkan gambaran modern, yang bertentangan dengan klise era-komunis.

 

"Investasi terbesar Euro 2012 bukan lah stadion-stadion megah, terminal bandara yang besar, jalan-jalan dan stasiun kereta, walaupun sebagian masih perlu diselesaikan. Tetapi lebih dari itu, investasi pada citra dan reputasi negara di antara ratusan juta penonton di TV dan ratusan ribu yang akan datang ke sini dan yang tidak hanya akan menilai kami dari sisi olahraga saja,” tuturnya.

 

Dengan infrastruktur yang tertinggal dari negara tuan rumah Euro sebelumnya, Polandia dan Ukraina telah menyelesaikan pekerjaannya.

 

Euro 2012 akan dimulai Warsawa pada 8 Juni dan diakhiri dengan partai final yang akan digelar di ibu kota Ukraina, Kiev, pada 1 Juli. (antara/afp/yus)

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top