Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2012: Inilah susunan tim sementara Jerman

JAKARTA: Pelatih Jerman Joachim Loew mengumumkan 27 pemain tim sementara yang akan berlaga dalam pertandingan Piala Euro 2012 di Polandia dan Ukraina pada bulan depan.Loew memanggil empat penjaga gawang dan 23 pemain lainnya ke dalam tim awalnya. Dia

JAKARTA: Pelatih Jerman Joachim Loew mengumumkan 27 pemain tim sementara yang akan berlaga dalam pertandingan Piala Euro 2012 di Polandia dan Ukraina pada bulan depan.Loew memanggil empat penjaga gawang dan 23 pemain lainnya ke dalam tim awalnya. Dia menegaskan pihaknya kemungkinan akan menunggu hingga 29 Mei sebelum menetapkan tim utama yang akan berangkat ke Polandia dan Ukraina."Kami harus melakukan yang terbaik untuk situasi ini dan berusaha membentuk tim yang mampu memenangi turnamen dalam waktu yang relatif singkat," kata  Loew.Setelah menjalani kualifikasi dengan rekor sempurna, pengharapan atas Jerman tinggi di negaranya. Namun, Loew menambahkan:"Kami mempunyai banyak pemain muda yang belum pernah memainkan turnamen besar. Situasinya mirip dengan [Piala Dunia] 2010.""Keuntungannya adalah pondasi kami lebih baik dibandingkan dengan 2008 atau bahkan 2010... Kami punya tim yang sangat imbang dengan struktur usia yang bagus."Dalam tim sementara tersebut, pemain seperti Dennis Aogo, Simon Rolfes dan Christian Träsch tidak masuk, tetapi striker VfB Stuttgart Cacau mempertahankan tempatnya dengan menyisihkan Patrick Helmes dan Stefan Kiessling."Kami berdiskusi lama mengenai pemilihan penyerang, terutama mengenai Helmes. Kami memutuskan memilih Cacau, karena kami berpikir dia lebih baik dalam ruang gerak sempit, sedangkan Helmes menjadi striker serangan balik."Satu-satunya kejutan yang dibuat pelatih tersebut adalah masuknya pemain sayap FC Schalke 04 Julian Draxler yang dipanggil untuk pertama kali. "Dia mempunyai potensi yang besar, sangat, sangat muda dan akan meningkat," tambah Loew."Kekuatannya adalah langkah dan keterampilan dalam situasi satu lawan satu. Kami yakin dia dapat membantu kami di sayap dengan keterampilan menggiring."Jerman menghadapi Portugal, Belanda dan Denmark dalam Grup B pada Euro 2012 musim panas ini dengan pertandingan persahabatan melawan Swiss dan Israel sebelumnya.Inilah tim sementara Jerman:Kiper: Manuel Neuer (FC Bayern München), Tim Wiese (SV Werder Bremen), Marc-André ter Stegen (VfL Borussia Mönchengladbach), Ron-Robert Zieler (Hannover 96).Pemain belakang: Holger Badstuber (FC Bayern München), Jérôme Boateng (FC Bayern München), Benedikt Höwedes (FC Schalke 04), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund), Philipp Lahm (FC Bayern München), Per Mertesacker (Arsenal FC).Pemain tengah: Lars Bender (Bayer 04 Leverkusen), Sven Bender (Borussia Dortmund), Toni Kroos (FC Bayern München), Thomas Müller (FC Bayern München), Mesut Özil (Real Madrid CF), Sami Khedira (Real Madrid CF), Marco Reus (VfL Borussia Mönchengladbach), André Schürrle (Bayer 04 Leverkusen), Bastian Schweinsteiger (FC Bayern München), Julian Draxler (FC Schalke 04), Mario Götze (Borussia Dortmund), I.lkay Gündog(an (Borussia Dortmund), Lukas Podolski (1. FC Köln).Pemain depan: Cacau (VfB Stuttgart), Miroslav Klose (S.S. Lazio), Mario Gomez (FC Bayern München).(Antara/spr)

 

Baca Juga TOP STORIES PILIHAN REDAKSI BISNIS.COM HARI INI +

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Kahfi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper