Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Hanya seri 3-3 atas Norwich, langkah Arsenal ke Liga Champions terancam

JAKARTA: Robin Van Persie cetak gol kedua bagi tuan rumah Arsenal dan membawa The Gunners unggul 3-2 atas Norwich.Arsenal langsung menggebrak pertahanan Norwich begitu peluit tanda babak 1 ditiup wasit. Akibatnya, baru 2 menit pertandingan berjalan,

JAKARTA: Robin Van Persie cetak gol kedua bagi tuan rumah Arsenal dan membawa The Gunners unggul 3-2 atas Norwich.Arsenal langsung menggebrak pertahanan Norwich begitu peluit tanda babak 1 ditiup wasit. Akibatnya, baru 2 menit pertandingan berjalan, jala gawang kiper Ruddy langsung bergetar.Arsenal langsung unggul di menit-menit awal pertandingan melalui Yossi Benayoun, yang melepaskan tendangan cantik dari kiri kotak penalti Norwich dan mengarah ke pojok kiri gawang Ruddy memanfaatkan umpan Thomas Rosicky. Arsenal memimpin 1-0.Ketinggalan satu gol, Norwich terus melancarkan serangan lewat Grant Holt dan Jackson. Determinasi yang luar biasa dari para pemain Norwich berbuah hasil. Lewat assist Kyle Naughton, Wesley Hoolahan mampu menyamakan kedudukan melalui golonya di menit ke-12.Arsenal masih berusaha untuk membongkar pertahanan Norwich, sementara tim tamu sangat berbahaya dalam serangan balik.Dan kekhawatiran itu menjadi kenyataan. Pada menit ke-27, kali ini Holt mampu memanfaatkan umpan sempurna Wesley Hoolahan, dan Norwich pun memimpin 2-1 menit ke 27.etinggalan 1 gol, Arsenal melakukan tekanan ke pertahanan Norwich. Gervinho sangat rajin melakukan pergerakan menawan ke dalam kotak penalti dengan mampu melewati beberapa pemain lawan.Di babak ke-2, Van Persie akhirnya menunjukkan kmemampuannya sebagai top scorer Liga Inggris. Dia mencetak gol di menit ke-72 untuk mengubah skor menjadi 2-2. Bebas dari jebakan off-side, sang striker lari mengejar bola yang dikirimkan Song dari tengah lapangan. Van Persie melepaskan sontekan yang tak mampu ditangkap Ruddy.Arsenal balik memimpin menjadi 3-2 di menit ke-80. Kerja sama apik Gervinho dan Rosicky membuat Oxlade-Chamberlain mengirimkan bola kepada van Persie yang tidak berada dalam posisi off-side. Sang striker melepaskan tendangan yang tak kuasa diantisipasi Ruddy.Namun keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Hanya berselang 5 menit, gawang  Szczesny,  oleh tendangan Morison. Morison menyamakan kedudukan 3-3 setelah menerima umpan cantik rekannya, Jonny Howson. Tendangannya dari dalam kotak penalti menghujam di pojok kanan gawang.Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan usai. nDengan hasil ini, maka posisi Arsenal untuk maju secara otomatis ke Liga Champions terancam oleh Tottenham Hotspur yang berada di peringkat 4 dan hanya berselisih nilai 2 angka saja dan Spurs masih menyisakan 1 pertandingan lebih banyak.(api) (FOTO: Getty Images) SUSUNAN PEMAIN: ARSENAL: Szczesny, Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs, Ramsey, Song, Gervinho, Rosicky, Benayoun, van Persie.NORWICH: Ruddy, Naughton, Ryan Bennett, Martin, Lappin, Johnson, Howson, Elliott Bennett, Hoolahan, Jackson, Holt.

 

+ JANGAN LEWATKAN ARTIKEL BERIKUT:

> AWAS, Kecanduan VIDEO PORNO bisa bikin rusak OTAK!

> CEO YAHOO pun dituduh bikin CV palsu, mengaku lulusan komputer

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper