Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Messi dan Barca tunda pesta Madrid setelah gilas Vallecano 7-0

JAKARTA: Barcelona berhasil menyudahi paceklik kemenangan dalam tiga partai kompetitif terakhir dengan menggelontorkan tujuh gol tanpa balas ke gawang tuan rumah Rayo Vallecano pada jornada 36 La Liga, Senin (30/4) dinihari WIB.Lionel Messi dan Pedro

JAKARTA: Barcelona berhasil menyudahi paceklik kemenangan dalam tiga partai kompetitif terakhir dengan menggelontorkan tujuh gol tanpa balas ke gawang tuan rumah Rayo Vallecano pada jornada 36 La Liga, Senin (30/4) dinihari WIB.Lionel Messi dan Pedro Rodriguez masing-masing melesakkan dua gol untuk Blaugrana dalam laga di Campo de Futbol de Vallecas. Sisanya terlahir lewat Seydou Keita, Thiago Alcantara, dan gol bunuh diri bek Rayo, Roberto Correa.Kemenangan The Catalans membuat Real Madrid, sang pemuncak klasemen yang sempat merenggangkan jarak menjadi sepuluh angka usai mengalahkan Sevilla 3-0, Minggu (29/4) petang WIB, harus menunda perayaan jawara musim ini setidaknya selama sepekan lagi.Dengan selisih kini kembali menjadi tujuh poin, peluang Barca sendiri bukannya sudah tertutup rapat. Namun, dengan liga  tinggal menyisakan tiga pertandingan, mereka butuh keajaiban untuk mempertahankan titel.Pada laga yang digelar hanya dua hari setelah Pep Guardiola mengumumkan akan mundur akhir musim ini, para pemain Barcelona terlihat ngotot mempersembahkan performa impresif untuk sang entrenador.Hasilnya, kubu tamu sudah memimpin ketika laga baru berumur seperempat jam. Berawal dari umpan diagonal Alexis Sanchez, Pedro memberikan bola untuk dituntaskan oleh Messi.Sempat terancam lewat tandukan Diego Costa menyambut tendangan bebas, yang mampu diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Jose Pinto, Azulgrana berhasil menambah keunggulan pada menit ke-26.Berusaha menghadang tembakan Sanchez dari sudut sempit menyusul umpan terobosan Seydou Keita, pemain belakang tuan rumah, Roberto Correa, malah membelokkan bola ke dalam gawang sendiri.Terus tampil dominan, El Barca menutup babak pertama dengan skor 3-0 berkat gol Keita (39'). Messi meliuk-liuk melewati barisan pertahanan Rayo sebelum menyodorkan operan yang diselesaikan dengan sempurna oleh gelandang asal Mali itu.Kurang dari semenit usai turun minum, keunggulan kembali diperbesar Blaugrana. Dari sisi kiri, Sanchez memberikan umpan kepada Messi di dalam kotak penalti. Sepakan La Pulga membentur mistar, namun bola rebound langsung disambar oleh Pedro.Meski banyak dikurung, Rayo sempat memperoleh peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan melalui tembakan drive Alhassane Bangoura di menit ke-70. Sayang, kesempatan tersebut mentah oleh penyelamatan brilian Pinto.

Mendekati pengujung pertandingan, gawang tuan rumah yang dikawal David Cobeno bergetar untuk kali kelima setelah Thiago Alcantara menanduk masuk umpan silang kiriman Dani Alves, yang baru turun di pertengahan babak kedua.Pada menit ke-87, papan skor berubah menjadi 6-0 untuk keunggulan tim tamu setelah Pedro menuntaskan umpan cungkilan Messi, dan hanya tiga menit berselang, ganti Messi yang menyelesaikan assist Pedro untuk melengkapi pesta gol The Catalans.Dua gol bagi La Pulga dalam pertandingan ini, seperti dilansir goal.com, memastikan dirinya terus bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo di puncak daftar topskorer. Kedua pemain kini sama-sama mengoleksi 43 gol.(api)

 

 

++ JANGAN LEWATKAN ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

KURS MATA UANG: EURO Melemah

Suzuki ERTIGA, Persaingan Jadi PANAS

> JELANG 1 MEI: Hari Buruh Diharapkan Damai

MANDIRI FINANCE Profit Soares 40%

BARCLAYS Leaderships Under Fire

INDONESIAN IDOL: Sean Calon Juara?

PENGUSAHA MUDA: Baba Rafi Ekspansi ke ASEAN

EDITORIAL BISNIS: Jangan Lagi Jadi Jago Kandang

KAFE BISNIS: Mari Nikmati Dividen Demokrasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper