Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Tampil menyerang kunci kemenangan Madrid atas Sevilla 3-0

Real Madrid Selangkah lagi menggapai mahkota juara La Liga musim ini usai memperlebar jarak dengan Barcelona setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (29 April) malam WIB.Kemenangan itu membuat Madrid kini

Real Madrid Selangkah lagi menggapai mahkota juara La Liga musim ini usai memperlebar jarak dengan Barcelona setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (29 April) malam WIB.Kemenangan itu membuat Madrid kini berselisih sepuluh poin dari Barcelona. Jika Barcelona menelan kekalahan dari Rayo Vallecano di Estadio del Rayo Vallecano, Senin (30 April) dinihari WIB, maka mahkota juara bakal diterima Madrid.Namun bila Barcelona memetik kemenangan, penentuan gelar juara bisa terjadi pada pertengahan pekan. Madrid bakal tandang ke markas Athletic Bilbao, dan Barcelona menjamu Malaga.Berambisi memastikan gelar juara lebih cepat, Madrid menerapkan permainan agresif demi memburu kemenangan. Namun Sevilla sempat mengejutkan tuan rumah ketika Federico Fazio membobol gawang Iker Casillas, tapi dianulir wasit, karena lebih dulu terjadi pelanggaran Negredo terhadap Pepe.Madrid memberikan respon dengan menekan pertahanan Sevilla. Tekanan yang dilancarkan Madrid memaksa barisan belakang Sevilla bekerja keras untuk menghalau bola menjauhi kotak penalti mereka.Upaya Madrid untuk unggul lebih dulu membuahkan hasil pada menit ke-19. Setelah menerima umpan dari Karim Benzema, Cristiano Ronaldo melakukan gerakan tipuan mengelabui pemain belakang Sevilla, dan selanjutnya melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung kiper Javi Varas.Sevilla mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan selepas laga berjalan setengah jam. Negredo yang tinggal berhadapan dengan Casillas melepaskan sontekan melambung, tapi bola melayang di atas mistar gawang.Madrid nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-37, tapi tendangan bebas tak laangsung yang dilepaskan Xabi Alonso di dalam kotak penalti disambut Ronaldo, tapi bola membentur tiang gawang, dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.Tuan rumah langsung menggebrak pertahana Sevilla di babak kedua. Pada menit ke-48, Madrid berhasil menggandakan keunggulannya. Upaya Coke untuk menghalau bola umpan Angel di Maria justru mengarah ke Benzema. Striker asal Prancis ini pun menghujamkan si kulit bundar ke gawang Sevilla.Gol itu berpengaruh terhadap performa Sevilla. Akibatnya, Madrid berhasil memperbesar keunggulannya selang lima menit kemudian. Mesut Ozil menyodorkan bola kepada Sergio Ramos di sisi kanan, dan dilanjutkan dengan umpan silang ke Benzema, yang akhirnya sukses mencetak gol keduanya di laga ini.Unggul tiga gol makin menumbuhkan kepercayaan pemain Madrid yang melakukan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Sevilla. Permainan itu membuat Sevilla tidak berdaya, dan harus bekerja keras menghalau bola menjauhi kotak penalti.Publik di Santiago Bernabeu terus bersorak memberikan dukungan kepada timnya sambil berharap Barcelona menelan kekalahan dinihari supaya bisa menggelar pesta juara lebih cepat. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 3-0 tidak mengalami perubahan.(api)

FOTO: Getty images

 

+ JANGAN TINGGALKAN ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

> Suzuki ERTIGA, Persaingan Jadi PANAS

> JELANG 1 MEI: Hari Buruh Diharapkan Damai

> MANDIRI FINANCE Profit Soares 40%

> BARCLAYS Leaderships Under Fire

> INDONESIAN IDOL: Sean Calon Juara?

> PENGUSAHA MUDA: Baba Rafi Ekspansi ke ASEAN

> EDITORIAL BISNIS: Jangan Lagi Jadi Jago Kandang

> KAFE BISNIS: Mari Nikmati Dividen Demokrasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper