INDONESIA SUPER LEAGUE: Pemain Pelita Jaya mogok main, Arema menang 3-2

JAKARTA: Diwarnai gol kontroversial yang membuat para pemain lawan mogok main, tuan rumah Arema Malang menekuk Pelita Jaya 3-2.
Lingga Sukatma Wiangga | 28 April 2012 20:40 WIB

JAKARTA: Diwarnai gol kontroversial yang membuat para pemain lawan mogok main, tuan rumah Arema Malang menekuk Pelita Jaya 3-2.

 

Bertindak sebagai tuan rumah, Arema mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Muhammad Ridhuan memperoleh peluang di menit ke-empat, namun sayang tembakannya masih melebar meskipun berada cukup bebas di sisi kanan pertahan Pelita.Namun, justru Pelita yang berhasil memanfaatkan peluang pertama mereka untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Greg Nwokolo berhasil menaklukkan Kurnia Meiga melalui tandukannya di menit kesembilan memanfaatkan situasi tendangan bebas.Tertinggal gol cepat, Arema langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-13, tembakan voli Seme berhasil ditepis oleh I Made Kadek Wardana. Namun, satu menit berikutnya kedudukan berubah menjadi 1-1 setelah Ridhuan berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Seme yang membentur tiang gawang.Pelita memperoleh peluang emas pada menit ke-22, beruntung Kurnia Meiga berhasil menghalau tembakan Engleberd Sani yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper muda Indonesia tersebut.

 

Tujuh menit kemudian, giliran tim Singo Edan yang mendapatkan peluang matang melalui Herman Dzumafo, sayang tembakan mantan pemain PSPS Pekanbaru tersebut masih meleset tipis.

Pada menit ke-34 Greg kembali membawa Pelita unggul, memanfaatkan kesalahan Steven Hesketh, pemain naturalisasi tersebut berhasil mengecoh Kurnia Meiga dan tenang menceploskan bola sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.Kedudukan 2-1 akhirnya bertahan hingga turun minum, meskipun Arema sempat memperoleh peluang emas melalui tembakan Alfarisi di dalam kotak penalti Pelita.Pada babak kedua, Arema langsung menggebrak pertahanan Pelita. Pada menit ke-55, umpan terobosan Ridhuan berhasil dikuasai oleh N'kong di kotak penalti, namun sayang tembakan keras pemain asal Kamerun tersebut masih berhasil ditepis oleh Kadek Wardana.Dua menit kemudian, Dzumafo membuat Aremania bersorak setelah ia berhasil menyambut umpan Dendy Santoso dengan tendangan volinya yang merobek jala Pelita dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.Arema hampir membalikkan kedudukan di menit ke-72, aksi individu Dendy yang diakhiri dengan tendangan keras masih dapat ditepis oleh Kadek Wardana. Tidak lama kemudian, tandukan Dzumafo memanfaatkan umpan Alfarisi masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Pelita. Kadek Wardana kembali menjadi penyelamat Pelita, setelah berhasil menepis tembakan Dzumafo di menit ke-81.Arema akhirnya berhasil membalikkan kedudukan melalui gol kontroversial N'kong. Gol tersebut diprotes keras oleh Pelita Jaya, mereka menilai tendangan bebas tidak dilakukan di posisi yang seharusnya. Kubu Pelita akhirnya menolak untuk melanjutkan pertandingan karena gol tersebut tetap disahkan, sehingga wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan yang masih tersisa kurang dari sepuluh menit tersebut.

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top