Akankah Chelsea menjuarai LIGA CHAMPIONS?

LONDON: Tampil gemilang di laga semi final dan lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan tim terbaik dunia Barcelona, kini Chelsea menghadapi sejumlah pertanyaan, antara lain akankah The Blues mampu keluar sebagai juara Liga Champions?
News Editor | 27 April 2012 12:10 WIB

LONDON: Tampil gemilang di laga semi final dan lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan tim terbaik dunia Barcelona, kini Chelsea menghadapi sejumlah pertanyaan, antara lain akankah The Blues mampu keluar sebagai juara Liga Champions?

 
Sebelum menjawab pertanyaan itu, ada pernyataan mendasar soal peran pelatih sementara Chelsea Roberto Di Matteo.
 
Strategi hasil racikan Di Matteo terbukti ampuh menghadapi dominasi penguasaan bola Barcelona, sebagaimana dikutip dari situs The Sun.
 
Di Matteo membangun timnya secara apik, hanya saja dia cenderung menutup mata dengan perilaku tidak terpuji John Terry dalam laga Chelsea melawan Barcelona di leg kedua semi final Liga Champions yang digelar di Nou Camp.
 
Pelatih asal Italia itu mampu mengobarkan semangat para pemain tampil bersemangat, meski dia dihadapkan dengan sejumlah masalah Chelsea antara lain usia sejumlah pemain inti yang tidak lagi terbilang muda.
 
Kini Di Matteo mengail dukungan penuh dari para pendukung Chelsea. Mereka menaruh harapan besar kepadanya agar Chelsea keluar sebagai juara.
 
Apakah dia memang pantas menjabat sebagai pelatih tetap Chelsea? Bukti telah bicara bahwa Di Matteo mampu membawa Chelsea melaju ke final Liga Champions dengan menyisihkan salah satu raksasa sepak bola Spanyol, Barcelona.
 
Di Matteo membuktikan diri bahwa kualitas kemampuannya melebihi pelatih sebelumnya Andre Villas-Boas.
 
Keberhasilan Chelsea lolos final Liga Champions makin mendongkrak kepercayaan diri Chelsea sebagai tim. Sukses ini tidak akan terlupakan selama hayat dikandung badan.
 
Ini waktunya bagi Di Matteo untuk membuka pembicaraan bersama dengan milyarder Rusia yang juga pemilik Chelsea Roman Abramovich.
 
Akankah Chelsea bakal tampil kokoh di musim kompetisi mendatang? Kehilangan John Terry memunculkan tanda tanya, apakah Chelsea mampu tampil seimbang sementara penampilan skipper itu luar biasa di leg pertama semi final Liga Champions yang digelar di Stamford Bridge.
 
Terry mampu menggalang lini pertahanan Chelsea untuk menghalau gempuran bertubi-tubi para pemain Barcelona.
 
Peran pemain Pantai Gading Didier Drogba tampak luar biasa. Ashley Cole terus berjuang mengukuhkan diri sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Sementara Frank Lampard menunjukkan kualitasnya sebagai pesepak bola sarat pengalaman. 
 
Sekarang, apakah memang Drogba berperan penting bagi Chelsea? Jelaslah bahwa Drogba berperan krusial bagi sukses tim.
 
Pergerakan Drogba kerapkali merepotkan lini pertahanan Barcelona. Bahkan dia mampu mencetak gol semata wayang di Stamford Bridge.
 
Bagaimana peran Fernando Torres? Siapa yang mengira bahwa dia mampu mencetak satu gol di kandang Barcelona?
 
Sekarang, akankah Chelsea mampu menjuarai Liga Champions? Jangan berpatokan hanya kepada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Nou Camp ini.
 
Tidak dapat dipungkiri bahwa bara semangat laga di Nou Camp itu akan membakar daya juang skuad asuhan Di Matteo di final Liga Champions nanti.
 
Di Matteo memang sedikit terkendala dengan beberapa pemain yang masih dibekap cedera atau terkena hukuman larangan bertanding.
 
Kekurangan ini dapat ditutup dengan kualitas kebersamaan Chelsea yang dari hari ke hari kian berkembang pesat di bawah polesan Di Matteo.
 
Di Matteo menyuntikkan kepercayaan diri kepada seluruh pemain asuhannya setelah Chelsea mengalami gonjang-ganjing 2 bulan lalu.
 
Semua ini berkat penampilan Di Matteo. (Antara/ Foto: Daylife.com/Antara/spr)

 

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top