Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Ronaldo gagal buat gol lagi, akhir babak-2 Madrid vs Munich tetap 2-1

JAKARTA: Hingga akhir babak 2, kedudukan pertandingan antara Real Madrid melawan Bayerm Munich di semifinal leg 1 Liga Champions di Santiago Bernabeu tetap 2-1 untuk keunggulan Madrid.

JAKARTA: Hingga akhir babak 2, kedudukan pertandingan antara Real Madrid melawan Bayerm Munich di semifinal leg 1 Liga Champions di Santiago Bernabeu tetap 2-1 untuk keunggulan Madrid.

 

Dengan skor tersebut, maka agregat keseluruhan pertandingan adalah 3-3 karena di leg 1, Munich unggul 2-1 sehingga dibutuhkan babak perpanjangan waktu.

 

Bermain di kandang sendiri di Santiago Bernabeu, Real Madrid lewat Cristiano Ronaldo langsung mencetak 2 gol ke gawang Bayern Munich hanya dalam waktu 14 menit.

 

Gol pertama terjadi pada menit ke-6. Eksekusi penalti Ronaldo berlangsung sempurna dan mampu memperdaya Manuel Neuer! Madrid unggul cepat 1-0. CR7 kembali menyarangkan bola di menit ke-14 melalui serangan cepat. Mesut Ozil berhasil mengirimkan umpan kepada Ronaldo yang berdiri tanpa pengawalan, sehingga dengan mudah untuk menceploskan bola ke ga wang Neuer. 20 untuki Mdrid.

 

Bayern Munich mampu bangkit dengan memperkecil kedudukan sekaligus mebuat imbang skor agregat, melalui eksekusi penalti Robben,bola sebenarnya mampu dibaca arahnya oleh Casillas namun meluncurlebih deras sehingga gagal dibendung di menit ke 27. Penalti diberikan karena Pepe melanggar Gomez di kotak terlarang.

 

Di luar dugaan, sejak menit awal pertandingan, Bayern Munich mendominasi permainan denhan penguasaan bola 605 menurut soccernet.Di barisan pertahanan, Mourinho kali ini lebih memilih memainkan Marcelo untuk menggantikan peran Fabio Coentrao yang sebenarnya tampil cukup baik saat laga El Clasico akhir pekan kemarin.Semenara itu, Bayern Munchen tampak tidak melakukan perubahan berarti di skuad inti mereka. Masih tetap mengandalkan pergerakan dua winger agresif mereka Arjen Robben dan Franck Ribery.Demikian pula di barisan penyerang, nama Mario Gomez masih menjadi jaminan berarti untuk engisi tempat utama, dengan disokong oleh support Toni Kroos yang berfungsi sebagai playmaker.Tiga menit pertandingan baru berjalan, Khedira nyaris membuat gawang Bayern kebobolan setelah melakukan tembakan ke gawang Neuer, sayang masih lemah. Kredit untuk Di Maria yang memberikan umpan brilian.Kesalahan dibuat oleh Alaba saat menghalau upaya serangan Di Maria di menit ke-5. Bola menyentuh tangannya di kotak terlarang! Penalti untuk Madrid. Ronaldo berhasil menuntaskannya melalui tendangan ke pojok kiri gawang Munich.Satu menit setelah gol tersebut, Robben melewatkan begitu saja peluang Bayern untuk menyamakan kedudukan! Sontekannya yang meneruskan umpan silang Alaba masih malmbung di atas mistar Casillas.

Real Madrid memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-14. Mesut Ozil berhasil mengirimkan umpan kepada Ronaldo yang berdiri tanpa pengawalan, sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Neuer.Tertinggal melalui dua gol cepat Ronaldo membuat Bayern mau tidak mau harus meningkatkan intensitas serangan mereka guna mengejar defisit.

Sebuah kesempatan emas Gomez dalam menerima umpan Toni Kroos harus dijatuhkan oleh Pepe di menit ke-26. Bola sukses dieksekusi oleh Arjen Robben.Di menit ke-29, Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Ronaldo kembali mengancam gawang Bayern, beruntung bola masih sedkit menyamping.Pada masa injury time babak 1, Robben hampir menceploskan bola lagi. Tendangan bebas Robben yang mengarah langsung ke gawang masih bisa untuk ditepis oleh Casillas! Dan bersamaan dengan itu, wasit telah mengakhiri babak pertama.

 

Memasuki babak ke-2, Madrid langsung tancap gas di awal babak kedua ini, Benzema melepaskan umpan silang, namun tidak ada rekannya yang mampu menjangkau bola itu.

 

Tak butuh waktu lama bagi Bayern untuk kembali keluar menyerang, hampir saja tandukan Gomez di menit ke-48 meneruskan umpan silang Lahm bisa membobol gawang Madrid andai tidak melebar.

 

Memasuki pertengahan babak kedua ini tempo permainan cederung menurun, kedua tim masih lebih banyak memainkan bola di daerah pertahanan sambil menunggu celah untuk menerobos pertahanan lawan.
 
Mourinho mencoba mempertajam serangan Madrid dengan memasukkan kaka menggantikan Angel di maria menit 75.
 
Hingga akhir babak ke-2, kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Madrid. karena agregat menjadi 3-3, maka dibutuhkan babak perpanjangan waktu.(api)

FOTO: Getty Images

 

SUSUNAN PEMAIN:REAL MADRID: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Álvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Ángel Di María/ Kaka, Karim Benzema, Mesut ÖzilBAYERN MUNICH: Manuel Neuer, Holger Badstuber, Jerome Boateng, David Alaba, Philipp Lahm, Luis Gustavo Dias,   Bastian Schweinsteiger, Franck Ribéry, Arjen Robben,     Mario Gomez, Toni Kroos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper