LIGA CHAMPIONS: Terry minta maaf atas kartu merahnya

 
News Editor | 25 April 2012 09:53 WIB

 

BARCELONA: Kapten Chelsea John Terry meminta maaf atas kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Barcelona dini hari tadi, 25 April 2012 dan mengakibatkan dirinya absen pada final Liga Champions bulan depan.
 
Ikon Chelsea tersebut mendapatkan kartu merah di menit ke-37 pada pertarungan dramatis di Nou Camp, di mana klub Inggris tersebut bangkit setelah tertinggal 0-2 untuk memaksakan hasil imbang 2-2, dan mengunci kemenangan agregat 3-2 atas tim Katalan, lapor AFP seperti dikutip Antara.
 
Pengusiran Terry akibat pelanggaran terhadap Alexis Sanchez menjadi pemicu tertinggalnya Chelsea yang kemasukan gol kedua dari Andres Iniesta tidak lama setelah Sergio Busquets mencetak gol pertama Barcelona.
 
Bagaimanapun, bek veteran ini menyaksikan dari bangku pemain cadangan, gol yang dibukukan oleh Ramires dan Fernando Torres, yang memastikan kemenangan heroik Chelsea.
 
Mantan kapten Timnas Inggris ini mengakui bahwa hasil ini terasa agak pahit, karena dirinya tidak akan memimpin Chelsea di Muenchen.
 
Inilah kalimat-kalimat penyesalan dari Terry:
 
"Sanchez melesat kencang ke arahku. Saya melihat tayangan ulang, dan itu terlihat buruk," kata Terry kepada Sky Sports.
 
"Saya bukan tipe pemain yang sengaja melukai siapapun. Saya telah mengangkat lututku, yang mungkin seharusnya tidak saya lakukan di belakang. Namun mudah-mudahan orang-orang yang tahu bahwa saya sebagai pribadi, sebagai pemain...Saya bukan pemain dengan tipe seperti itu."
 
"Saya kecewa, tetapi merasa senang untuk rekan-rekan. Untuk datang ke sini dan bermain dengan cara yang mereka lakukan, dan mendapatkan hasil seperti yang mereka dapat dengan 10 orang pemain... Saya pikir saya telah mengecewakan. Saya telah meminta maaf kepada mereka, dan saya juga ingin meminta maaf kepada para penggemar."
 
"Saat itu, saya kebingungan, karena saya berusaha untuk sedikit melindungi diriku sendiri, tetapi melihat tayangan ulang, saya tidak mengkomplain. Saya telah menjatuhkan orang itu. Mereka tampil brilian, maka mudah-mudahan kemenangan ini tidak menjauh dari para pemain."
 
Terry, yang berniat menebus kegagalan mengeksekusi penalti yang membuat Chelsea kalah dari Manchester United pada final 2008, setuju kalau dirinya merasa sakit, karena akan absen di final.
 
"Dalam catatan pribadi, tentu saja. Namun, inilah yang layak diterima klub sepak bola. Kami layak berada di final Liga Champions. Anak-anak sangat baik, dan saya harap insiden ini tidak mengurangi kerja keras yang mereka lakukan." (spr)

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top