LIGA CHAMPIONS: Torres dan Ramires gagalkan El Clasico

JAKARTA: Penggemar bola sejagat harus gigit jari karena urung menyaksikan El Clasico, yaitu Barcelona vs Real Madrid di final Liga Champions musim ini.
Lingga Sukatma Wiangga | 25 April 2012 09:43 WIB

JAKARTA: Penggemar bola sejagat harus gigit jari karena urung menyaksikan El Clasico, yaitu Barcelona vs Real Madrid di final Liga Champions musim ini.

 

Adalah dua bomber Chelsea, Fernando Torres dan Ramires yang berkat gol cantiknya memberikan keunggulan agregat bagi Chelsea 3-2.  Sebenarnya kalau pun skor di leg ke-2 adalah 2-1 untuk kemenangan Barca, Chelsea masih lolos karena diuntungkan mencetak gol di kandang lawan.

 

Di Liga domestik sendiri, El Clasico terakhir dimenangkan Madrid 2-1 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Sami Khedira.

 

Dalam pertandingan semalam, Barca sebenarnya sangat mendominasi permainan, apalagi kapten tim Chelsea John Terry harus keluar lapangan karena terkena kartu merah setelah mengganjal Alexis Sanchez. Namun, kokohnya pertahanan Chelsea ditambah penampilan cemerlang kiper Peter Cech menjadikan gawang Chelsea relatif terjaga.

 

Sebelumnya Barca unggul 2-1 atas Chelsea. Gol Barca dicetak oleh Sergio Busquets di menit ke-35 hasil umpan matang Cuenca Lopez. Gol ke-2 hanya berselang 8 menit oleh Andres Iniesta hasil assist Lionel Messi. Gol balasan Chelsea dicetak Ramires di masa injury time assist Frank Lampard.

 

Namun, Torres yang masuk menggantikan Drogba di menit ke-80 menjawab tantangan selama ini dan mencetak gol cantik setelah memperdaya kiper Valdes di masa injury time babak ke-2.

 

Sejak menit awal, tuan rumah Barcelona langsung mendominasi pertandingan. Serangan yang dipimpin Messi dan didukung Dani Alves dan Alexis benar-benar efektif.

 

Roberto De Matteo yang kali ini memberikan kepercayaan kepada Didier Drogba sebagai starting eleven malah kurang bisa berbuat banyak. Beruntung kecepatan Ramires cukup membantu serangan Chelsea ke jantung pertahanan Los Culles.

 

Malang bagi Chelsea, bek sekaligus kapten tim John Terry mendapat kartu merah karena dianggap wasit mengganjal Alexis Sanchez. Chelsea pun bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-37.

 

Pada pertandingan leg-1, Barca ketinggalan 0-1 di Stamford Bridge. Sehingga saat ini agregatnya adalah 2-2 namun Chelsea unggul memasukkan gol di kandang lawan.

 

Babak ke-2 tak ada perubahan di kedua tim. Barca langsung menekan pertahanan Chelsea yang ditinggalkan kapten tim Terry.

 

Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti dan bola hanya membentur di mistar gawang di menit ke-48. Penalti dilakukan setelah Drogba mengganjal Fabregas di kotak penalti. Matta keluar digantikan Salomon Kalou menit ke-55.

 

Petr Cech sejauh ini mampu tampil gemilang terlepas dari dua gol yang bersarang di gawangnya sebelum ini. Baru saja menggagalkan sebuah kesempatan emas Barca melalui tandukan Alexis Sanchez menit ke-55.

 

Dari bangku cadangan nampak Fernando Torres resah karena tak kunjung diturunkan Di Matteo. Torres sebenarnya punya catatan bagus melawan Barca, terutama saat dia memakai jersey Atletico Madrid.

 

Pertahanan Chelsea kali ini menyerupai tembok besar yang menghalangi setiap upaya serangan anak asuhan Pep Guardiola

 

Akhirnya Torres masuk menggantikan Drogba di menit ke-80. Gol Barca di menit ke-81 dianulir wasit karena pemain Barca dianggap off side.

 

Torres kembali membawa petaka bagi Barca berkat gol cantiknya di masa injury time babak ke-2.(api)

 

 

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top