Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Depak Barcelona, CHELSEA tantang Real Madrid & Bayern Muenchen

JAKARTA: Setelah mendepak Barcelona, Chelsea siap menantang Real Madrid ataupun Bayern Muenchen di partai final Liga Championspada 19 Mei di Munich.Chelsea juga mengulang kisah sukses tim sesama Inggris Leeds United pada 1975 kala di partai semifinal

JAKARTA: Setelah mendepak Barcelona, Chelsea siap menantang Real Madrid ataupun Bayern Muenchen di partai final Liga Championspada 19 Mei di Munich.Chelsea juga mengulang kisah sukses tim sesama Inggris Leeds United pada 1975 kala di partai semifinal menyingkirkan Barcelona dengan skor 1-1 dan lolos ke final Liga Champions.Uniknya, saat itu Leeds harus menghadapi Bayern Muenchen. Ya benar, Bayern Muenchen yang tampil di final menghadapi Leeds di Parc de Princess Paris 28 Mei 1975.Muenchen yang kala itu dream team dengan kiper legendaris Sepp Maier, Franz Beckenbauer, Uli Hoenes dan Gerd Mueller akhirnya juara dengan skor 2-0. Kini, 2012, Chelsea, tim asuhan Roberto Di Matteo ini tampil luar biasa di semifinal dengan unggul 1-0 di kandang dan bermain 2-2 di Nou Camp Barcelona. Lionel Messi yang tak bisa mencetak gol di dua pertandingan itu pun jatuh menangis.Sementara Bayern Muenchen juga hebat dengan menang 2-1 di laga kandang. Malam nanti, Muenchen akan menghadapi tuan rumah Real Madrid. Statistik menegaskan 85% klub yang menang di laga pertama semifinal selalu lolos ke final.Akankah partai final terjadi antara Chelsea versus Muenchen? Atau Chelsea versus Real Madrid? Silahkan anda pilih. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper