LIGA CHAMPIONS, Jelang Barca-Chelsea: Messi siap perkuat Barca

 
News Editor | 24 April 2012 13:40 WIB

 

BARCELONA: Pelatih Barcelona Pep Guardiola menyatakan Lionel Messi prima untuk bertanding lawan Chelsea pada lanjutan kompetisi Liga Champions pada Rabu dini hari.
 
Selain perjalanan menarik Messi sepanjang tahun ini yang bakal menyamai rekor sepanjang masa Gerd Muller yang menyandang rekor 67 gol lewat empat gol tambahan Messi, timbul pula pertanyaan tentang kegagalan pemain dari Amerika Selatan itu menciptakan gol dalam pertandingan belakangan ini. 
 
Messi tidak berhasil mencetak gol ketika melawan Chelsea pekan lalu, karena Barcelona kalah 0-1 pada leg pertama Liga Champions di Stamford Bridge. Tim Catalan itu juga kalah 1-2 atas Real Madrid di Camp Nou.
 
Berita yang menyatakan Messi tidak ikut latihan Minggu juga memicu spekulasi bahwa pemain itu kurang sehat untuk melakoni laga ulang melawan Chelsea Rabu dini hari nanti, 25 April 2012. 
 
Namun, Guardiola menyatakan dalam jumpa pers Selasa mengatakan pemain terbaik FIFA itu dalam kondisi prima untuk turun lapangan. 
 
Berikut beberapa kutipan Guardiola mengenai kondisi Messi dalam jumpa pers itu:
 
"Leo dalam kondisi baik. Dokter mengatakan sebelum sesi latihan dia tidak ikut, tetapi sekarang dia sudah dapat ikut," kata Guardiola, sebelum menjawab pertanyaan tentang minimnya gol Messi belakangan ini.
 
"Izinkan saya untuk berpikir tidak pernah khawatir tentang Lionel Messi. Dia tidak dapat mencetak gol dalam 27 pertandingan, tetapi dia dapat mencetak tiga gol atau memberi tiga umpan. Jadi, biarkan dia yang menantikan kiprahnya, seberapa lama dia tahan bermain tanpa gol," kata ," kata Guardiola. 
 
"Berapa gol yang diciptakannya musim ini? Dia mencetak gol dalam jumlah luar biasa. Dia hidup untuk mencetak gol dan menolong orang lain untuk melakukannya. Biarkan dia gembira di tengah lapangan," katanya. 
 
Guardiola menyatakan bila mereka dapat tampil seperti ketika pada leg pertama --ketika mereka mendominasi permainan 70%, menerpa tiang gawang dua kali dan mengukir beberapa peluang emas--, mereka akan sanggup membalikkan kekalahan mereka 0-1 atas Chelsea.
 
"Kita harus memiliki keseimbangan antara irama, jarak, kesabatan dan intensitas. Kita butuh untuk berpikir selama 90 menit ke depan dan melakukannya dengan sabar dan intens," katanya. 
 
Dia juga memperhitungkan Barcelona akan berjuang mempertahankan penampilan mereka, setelah melakoni tiga pertandingan besar dalam waktu 6 hari. 
 
"Namun, besok tidak ada lagi rasa lelah. Mungkin ada dalam pikiran. Namun, dalam semi final Liga Champions, tidak jadi masalah apakah kita main 3 hari lalu atau bahkan kemarin. Besok saatnya untuk mencoba maju ke final," katanya. (Antara/spr)
 

 

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top