Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Hadapi Barcelona, Chelsea pakai seragam putih-putih

JAKARTA: Chelsea akan menggunakan kaos tim putih-putih kala bermain melawan tuan rumah Barcelona di Camp Nou, leg kedua Liga Champions malam ini.Dalam jumpa pers yang dilansir DailyMail, pelatih Roberto Di Matteo didampingi Peter Cech menjelaskan kesiapan

JAKARTA: Chelsea akan menggunakan kaos tim putih-putih kala bermain melawan tuan rumah Barcelona di Camp Nou, leg kedua Liga Champions malam ini.Dalam jumpa pers yang dilansir DailyMail, pelatih Roberto Di Matteo didampingi Peter Cech menjelaskan kesiapan dan optimisme timnya melawan Barcelona.Di Matteo mengungkapkan salah satu strategi adalah dengan meniru langkah Real Madrid yang diasuh Jose Mourinho (eks pelatih Chelsea). Seragam putih-putih menjadi pilihan Chelsea untuk menggoyang kepercayaan diri Barcelona.The Blues memiliki tiga motif seragam musim ini, yaitu biru-biru, hitam-hitam strip biru dan putih-putih strip kuning. Real Madrid musim ini sukses mempermalukan Barcelona di Camp Nou dengan seragam putih-putih.Pada 2009, Chelsea bertamu ke Camp Nou dengan seragam kuning dan berhasil menahan imbang 0-0.Kali ini, Chelsea datang dengan keunggulan 1-0 pada leg pertama di Stamford Bridge. Kekalahan yang membuat Barcelona meradang. Akhir pekan lalu, Madrid menambah luka Barcelona dengan skor 2-1.Dua kekalahan beruntun, Sesuatu yang jarang terjadi sejak Barcelona ditangani oleh Guardiola. Tercatat di tangan Guardiola, Barca hanya pernah mengalami 3 kali streak dua kekalahan.Yang pertama yaitu saat kalah oleh Wisla Krakow (liga champion) dan Numancia (la liga) masing-masing dengan skor 1-0, 27/8/2008-01/9/2008. Yang kedua yaitu ketika kalah 1-2 dari Mallorca dan 0-1 dari Osasuna, Keduanya terjadi di La Liga. 18/05/2009-24/05/2009. Dan yang terakhir saat kalah 0-1 melawan Chelsea, dan 1-2 saat melawan Madrid. Memang masih ada lagi saat melawan United dan Guadalaraja, Namun keduanya dalam pertandingan persahabatan.Guardiola juga diharapkan akan menurunkan bek Gerrard Pique, Sosok Pique dinilai dapat memperkuat lini pertahanan Barca, Pada beberapa pertandingan terakhir, Guardiola lebih mempercayakan posisi ini kepada Mascherano.Chelsea datang dengan modal kepercayaan diri yang tinggi, Keunggulan 1-0 akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pasukan Di Matteo. Ketika melawan Arsenal akhir pekan lalu, Di Matteo mengistirahatkan sejumlah pemain pilar. Juan Mata, Ashley Cole, Frank Lampard, Raul Meireless dan Obi Mikel disimpan oleh Di Matteo. Kendati Cole, Mata dan Mikel diturunkan di babak kedua, Namun mereka pasti lebih fit saat bertamu ke Camp Nou.Drogba diragukan tampil dan Di Matteo tampaknya akan menurunkan Fernando Torres untuk mengisi posisi striker, Torres punya kenangan yang baik saat melawan Barca. Total 7 gol telah dicetak ke gawang Barcelona dari 10 penampilannya bersama Atletico Madrid. (faa)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ YAMAHA Rilis Motor Baru MATIC MASKULIN

+ Ahh, Repotnya ngurus SUBSIDI BBM

+ BCA Closes Units in MALAYSIA

+ BANK MANDIRI to Pay IDR2,5 Trillion DIVIDENTS!

+ FOREIGNERS May Have Property in BATAM

+ RAMADAN POHAN ditunjuk jadi MANAJER PSSI

+ Bursa EROPA pun ikut MERANA

+ Indeks WALLSTREET Jatuh lagi

+ Suzuki ERTIGA bikin AVANZA dan GRAND LIVINA GALAU!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper