LIGA CHAMPIONS: Torres punya pengalaman bagus hajar Barca, Chelsea diunggulkan

JAKARTA: Kekalahan mengejutkan Barcelona atas Chelsea di Stamford Bridge 0-1 di leg 1 semifinal Liga Champions tidak lantas membuat Chelsea di atas angin.
Lingga Sukatma Wiangga | 23 April 2012 20:46 WIB

JAKARTA: Kekalahan mengejutkan Barcelona atas Chelsea di Stamford Bridge 0-1 di leg 1 semifinal Liga Champions tidak lantas membuat Chelsea di atas angin.

 

Karena apabila dilihat dari permainannya, Barcelona sangat dominan dan mencatat sejumlah peluang emas. Gol tunggal Didier Drogba di menit-menit akhir babak pertama memang membuat langkah Barcelona di leg 2 tidak ringan, apalagi apabila The Blues berhasil membuat gol di kandang Barca, maka Los Cules harus menang selisih 2 gol.Kedua tim telah bertemu 11 kali di kompetisi Eropa. Chelsea mengantongi empat kemenangan, Barcelona dengan tiga kemenangan, dan empat berakhir imbang. Barcelona belum pernah kalah di Camp Nou melawan Chelsea. Rekor kandang Barcelona melawan Chelsea adalah menang dua kali dan imbang tiga kali.Sejak kalah dari Rubin Kazan bulan Oktober 2009 lalu, Barcelona belum pernah lagi menelan kekalahan kandang di Liga Champions hingga saat ini. Barcelona bahkan mampu mengoleksi total 18 gol dari lima laga kandang terakhir di Liga Champions musim ini.Keberuntungan biasanya berpihak pada Chelsea ketika mereka meraih kemenangan kandang di leg 1. Dari 13 laga dua leg di kompetisi Eropa, Chelsea lolos sembilan kali ketika mereka menang di leg pertama.Sebaliknya, Barcelona memiliki sejarah yang kurang bagus ketika mereka menelan kekalahan tandang di leg pertama. Dari 23 laga dua leg di kompetisi Eropa, Barcelona hanya 11 kali lolos pada situasi kalah di leg pertama.Drogba diragukan tampil pada laga ini. Bahkan pelatih Roberto Di Matteo pun ragu apakah akan tetap memaksakan Drogba. Jika Drogba absen, penggantinya kemungkinan besar Fernando Torres, yang mencetak tujuh gol ke gawang Barcelona dari 10 penampilannya bersama Atletico Madrid.(api)

 

5 pertandingan terakhir Barcelona :

Tanggal

Pertandingan

Skor

22 April

19 April

15 April

11 April

8 April

Barcelona vs Real Madrid (La Liga)

Chelsea vs Barcelona (Liga Champion)

Levante vs Barcelona (La Liga)

Barcelona vs Getafe (La Liga)

Real Zaragoza vs Barcelona

1-2

1-0

1-2

4-0

1-4

 

5 pertandingan terakhir Chelsea :

Tanggal

Pertandingan

Skor

21 April

19 April

16 April

10 April

7 April

Arsenal vs Chelsea (Liga Inggris)

Chelsea vs Barcelona (Liga Champion)

Tottenham vs Chelsea (Liga Inggris)

Fulham vs Chelsea (Liga Inggris)

Chelsea vs Wigan

0-0

1-0

1-5

1-1

2-1

 

 

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top