Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA SUPER LEAGUE: Tendangan penalti Osas antar PSMS tekuk Persidafon 1-0

JAKARTA: PSMS Medan berhasil mengkandaskan Persidafon Dafonsoro di Stadion Teladan Medan dan melangkah ke papan tengah klasemen sementara Indonesia Super League.Tiga angka yang berhasil dikantonginya membuat tim ayam kinantan mengumpulkan poin 25 dari

JAKARTA: PSMS Medan berhasil mengkandaskan Persidafon Dafonsoro di Stadion Teladan Medan dan melangkah ke papan tengah klasemen sementara Indonesia Super League.Tiga angka yang berhasil dikantonginya membuat tim ayam kinantan mengumpulkan poin 25 dari 21 pertandingan, dan mengangkat posisi mereka ke peringkat sepuluh klasemen. PSMS unggul satu poin dari PSPS Pekanbaru yang berada di peringkat 11.Sedangkan kekalahan membuat posisi Persidafon tidak berubah. Tim Gabus Sentani yang mengumpulkan angka 22 tetap berada di peringkat ke-14.Dalam pertandingan ini, Persidafon mampu memberikan tekanan ke pertahanan PSMS di menit-menit awal. Namun tim tamu tidak mampu memaksimalkan peluang yang mereka peroleh.Tuan rumah baru bisa lepas dari tekanan Persidafon setelah laga berjalan sepuluh menit. PSMS nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-22, tapi tandukan Osas Saha menyambut bola sepak pojok tidak menemui sasaran.Selang satu menit kemudian, publik Stadion Teladan bersorak kegirangan setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran kiper Selsius Gebze terhadap Osas di kotak terlarang. Osas yang mengambil eksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.Persidafon yang berusaha menyamakan kedudukan meningkatkan intensitas serangannya. Peluang diperoleh di menit ke-35, tapi bola muntah tendangan Ngon A Djam yang ditepis kiper Eddy Kurnia tidak bisa diteruskan pemain Persidafon lainnya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.PSMS yang hanya unggul satu gol mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk mempertahankan serta menambah keunggulannya di babak kedua. Pada menit ke-48, tendangan bebas Nastha Ceh dapat digagalkakan Selsius.Sejumlah peluang kembali diperoleh tuan rumah, tapi penyelesaian akhir yang tak sempurna, dan ketangguhan Selsius di bawah mistar gawang menggagalkan upaya PSMS menggandakan keunggulan, termasuk penyelamatan gemilang mengantisipasi tendangan Ceh di menit ke-83.Skpor 1-0 bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiupkan.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper