LIGA INGGRIS: Rooney gagal bantu MU kunci gelar setelah ditahan Everton 4-4

JAKARTA: Everton berhasil menahan tuan rumah Manchester United 4-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 22 April 2012  |  20:26 WIB

JAKARTA: Everton berhasil menahan tuan rumah Manchester United 4-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini.

 

Gol-gol MU dicetak oleh Wayne Rooney di menit ke-41 dan 69, Danny Welbeck di menit ke 57 dan Nani di menit ke-60.Adapun gol dari Everton dicetak oleh Nikica Jelavic menit ke-33 dan 83, Marouane Fellaini menit ke-67, dan Pienaar di menit ke-85.Pertandingan berjalan seru dan terbuka sejak awal pertandingan. MU lebih mendominasi pertandingan, namun serangan Everton juga sangat efektif mengobrak abrik pertahanan MU.Peluang emas pertama didapat MU pada menit ke-18 saat Scholes dan Rooney melakukan umpan satu dua yang diakhiri dengan umpan terobosan kepada Rafael. Namun Rafael menggunakan tangannya untuk meraih bola. Tendangan bebas untuk Everton.Dua menit kemudian, gantian Everton menyerang. Neville melepaskan umpan silang kedalam kotak penalti United. Dan Distin menyambutnya dengan melakukan sundulan, sayang sundulannya masih melebar.Everton membuka gol terlebih dahulu di menit ke-33 lewat Gol Nikica Jelavic. Tandukkan Jelavic memanfaatkan umpan dari Hibbert berhasil masuk ke pojok kiri gawang mengelabui De Gea. MU 0-1 Everton.Setelah gol itu, para pemain MU makin bernafsu menyerang. Hasilnya, pada menit ke-41 Wayne Rooney berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan silang dari Welbeck dan sundulannya meluncur ke dalam gawang Howard.Setelah gol itu, MU makin akytif menyerang lewat kedua sayapnya, melalui Nani dan Welbeck. Namun kedudukan tidak berubah sampai babak 1 selesai.

 

Memasuki babak ke-2, Everton di luar dugaan memberikan perlawanan yang sengit. Baru 5 menit pertandingan babak ke-2 berjalan, Everton sudah membuat peluang emas. Umpan silang dari Pienaar gagal dimanfaatkan oleh Jelavic. Bola melambung diatas mistar gawang.Pada menit ke-57, umpan Nani berhasil diselesaikan dengan baik oleh Danny Welbeck menjadi gol. Tendangan yang tidak keras namun terarah kepojok kanan atas gawang tidak mampu dijangkau oleh Howard.Di menit ke-61 giliran Nani memberikan keunggulan bagi MU 3-1. Welbeck melepaskan umpan terobosan kepada Nani yang kemudian melepaskan tendangan yang mengelabui Howard.Sampai menit ini, kelihatannya MU akan menang mudah, apalagi dilihat dari penguasaan bola, MU lebih mendominasi. Namun petaka bagi MU terjadi pada menit ke-67. Marouane Fellaini berhasil memperkecil ketinggalan MU menjadi 3-2. Hibbert memberikan umpan terukur kepada Fellaini. Dengan tendangan voli, Fellaini berhasil menaklukan De Gea.Namun, tidak sampai 3 menit, Rooney kembali menjauhkan MU jadi 4-2. Tendangan keras Rooney memanfaatkan umpan silang dari Welbeck berhasil membuat jala gawang Tim Howard kembali bergetar.Dan hanya dalam waktu 2 menit, gawang MU terkoyak dua kali. Yaitu masing-masing di menit ke-83 lewat Nikica Jelavic. Jelavic berhasil memperkecil kedudukan dengan tendangan kerasnya memanfaatkan bola liar dan menaklukkan De Gea.Selanjutnya Steven Pienaar berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Fellaini dan tendangannya sukses menggetarkan jala gawang Manchester United.(api) 

SUSUNAN PEMAIN:

MANCHESTER UNITED: David De Gea, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Patrice Evra, Rafael, Paul Scholes,  Michael Carrick, Nani, Antonio Valencia, Wayne Rooney,  Danny WelbeckEVERTON: Tim Howard, John Heitinga, Phil Jagielka,   Sylvain Distin, Tony Hibbert, Darron Gibson, Phil Neville, Marouane Fellaini, Steven Pienaar, Leon Osman, James McFadden, Nikica Jelavic 

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Suzuki ERTIGA bikin AVANZA dan GRAND LIVINA GALAU!

+ LEE WESTWOOD Juarai Golf CIMB-NIAGA Indonesia Master

+ INDONESIAN IDOL 2012: BELINDA pulang!

+ Mobil Serempetan, RIO HARYANTO gagal di GP2 Bahrain

+ MEGA CAPITAL to raise SUKUK RETAIL

+ CHERRY BELLE pecah?

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top