Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Alexis luar biasa, skor Barcelona vs Madrid jadi 1-1 di menit ke-70

JAKARTA: Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 Barca vs Madrid lewat golnya di menit ke-70 dalam lanjutan Liga Spanyol di Nou Camp.

JAKARTA: Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 Barca vs Madrid lewat golnya di menit ke-70 dalam lanjutan Liga Spanyol di Nou Camp.

 

Sebelumnya, Sami Khedira menghadirkan malapetaka bagi Barcelona dan membuat Real Madrid memimpin 1-0 di menit le-18. Gol tersebut tercipta berkat umpan dari Carles Puyol dan kemelut di depan gawang Barca.Kejutan dihadirkan di skuad Guardiola, pemain muda Tello dan Thiago jadi starter. Kepercayaan sang pealtih terhadap mereka cukup tinggi. Sementara itu Jose Mourinho lebih memilih menurunkan tiga gelandang bertipikal menyerang. Khedira & Xabi berduet sebagai gelandang bertahan. Fakta berbicara, separuh starter Madrid pagi ini adalah pemain yang diturunkan saat mereka kalah 5-0 dari Barca.Sejak menit awal, seperti biasa, tiki-taka diperagakan Barcelona. Skuad Madrid sama sekali tidak terintimidasi. Sesaat menguasai bola mereka langsung memberikan tekanan pada pertahanan tuan rumah.Pada menit ke-4, sepak pojok Ozil disundul Ronaldo. Bola menyentuh Puyol dan Victor Valdes perlihatkan penyelamatan gemilang dengan menepis bola. Pertanda positif untuk Madrid.Tiga menit kemudian, penyelamatan impresif diperlihatkan Iker Casillas. Alves memotong umpan Pepe dan berlari ke arah kotak penalti namun kiper tim nasional Spanyol itu keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola. Alves terjatuh tetapi wasit tidak menunjuk titik putih.Valdes kembali dipaksa melakukan penyelamatan di menit ke-11. Benzema menguasai bola dan melewati Sergio Buesquets sebelum melepaskan tembakan dari jarak jauh. Di menit ke-14, tembakan Alves menggetarkan jala Madrid! Tetapi wasit menganulir karena Tello terperangkap off-side.Gol bagi Madrid pun akhirnya tercipta di menit ke-18 oleh Semmy Khedira. Bermula dari sepak pojok di sisi kanan pertahanan Barcelona, Pepe menanduk bola yang masih bisa diselamatkan Valdes, tetapi Puyol gagal menyapu bersih si kulit bundar dan Khedira memanfaatkannya dengan sedikit sontekan untuk membawa timnya unggul.

 

Tak banyak perubahan di babak ke-2. Barca lebih banyak memainkan bola tapi minim tembakan, sedangkan Madrid sesekali melakukan serangan balik dengan tembakan yang terarah melalui Karim Benzema dan Ronaldo.

 

Pada menit ke-55,Barca memiliki peluang emas. Thiago membongkar pertahanan Madrid dan menyodorkan bola ke arah Tello, tetapi pemain muda ini kembali membuang kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Bola melambung di atas mistar.

 

Kemudian di menit 62, Messi sisipkan bola ke arah Xavi yang mengembalikan si kulit bundar ke arah lari Messi namun bintang bertubuh mungil ini bertabrakan dengan Ramos. Pepe mengeruhkan suasana.

 

Di menit ke-70, barulah Barcelona bisa menyamakan kedudukan lewat gol Sanchez yang baru saja masuk menggantikan Xavi. Skor berubah menjadi 1-1.

 

SUSUNAN PEMAIN:

BARCELONA: Victor Valdés, Carles Puyol, Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves, Sergio Busquets, Thiago, Xavi, Andrés Iniesta, Lionel Messi, Cristian TelloREAL MADRID: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Fábio Coentrao, Alvaro Aebeola, Sami Khedira, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Ángel Di María, Karim Benzema, Mesut Özil

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Wakil MENTERI ENERGI WIJAJONO dimakamkan di SANDIEGO HILLS

+ INDONESIAN IDOL 2012: BELINDA pulang!

+ MADRID bungkam BARCA 2-1

+ MEGA CAPITAL to raise SUKUK RETAIL

+ MANCHESTER UNITED Value rises to $2.2 Billion

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper