LIGA INGGRIS: Van Persie dan Torres tak berdaya, Arsenal vs Chelsea 0-0

JAKARTA:  Chelsea hanya mampu membawa 1 poin dalam laganya melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, markas The Gunners.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 21 April 2012  |  20:38 WIB

JAKARTA:  Chelsea hanya mampu membawa 1 poin dalam laganya melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, markas The Gunners.

 

Begitu peluit tanda babak 1 dimulai, Arsenal membuka laga dengan mencoba menguasai lini tengah. Umpan-umpan pendek diperagakan oleh anak-anak The Gunners.

 

Di awal-awal pertandingan, serangan Arsenal masih belum mencapai kotak penalti Chelsea. Kubu The Blues bertahan dengan sangat rapat.

 

Di menit ke-6, Arsenal kmendapatkan peluang emas. Sepakan keras Rosicky dari luar kotak penalti masih bisa dijinakkan Cech dengan baik.

 

Semenit kemudian, Chelsea juga punya peluang.Nyaris saja Chelsea mengancam gawang Arsenal. Sayang, Kalou gagal memanfaatkan peluang bagus ketika sudah berhadapan dengan Szczesny. Dia kehilangan keseimbangan saat hendak menembak bola.

 

Torres dapat peluang di menit ke-10. Sayang, Torres terperangkap off side ketika hendak mencocor bola hasil umpan Kalou dari sisi kanan.

 

Tempo permainan kedua tim masih lambat di pertengahan babak 1. Kedua tim lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah.

 

Di menit ke-22, Chelsea melancarkan serangan dari sayap kiri melalui Kalou dan Malouda. Sayang, umpan silang Malouda ke Torres bisa dibuang pemain bertahan Arsenal.

 

Sejauh ini Chelsea lebih banyak melancarkan serangan lewat kerja sama Torres, Sturridge, dan Kalou.  Menit ke-36,sepakan bebas Van Persie masih bisa dihalau Terry. Lini belakang Chelsea tampil bagus sejauh ini.

 

Torres yang bermain tidak begitu baik malam ini dikawal ketat oleh Vermaulen, sehingga umpan-umpan kepadanya selalu terpotong di tengah jalan.

 

Pada menit ke-43, Robin van Persie memiliki peluang emas yang seharusnya menjadi gol. Menendang bola dari jarak dekat, bola masih mengarah ke Cech. Hingga babak 1 berakhir, kedudukan masih 0-0.

 

Mengawali babak ke-2, Chelsea mencoba lebih bermain terbuka. Namun pertandingan keras tersaji. Diawali Malouda yang mendapatkan kartu kuning karena mengganjal Persie, lalu Persie gantian mengganjal Kalou.

 

Menit ke-50, Torres menggocek bola di kotak penhalti. Sayang, Kieran Gibbs sudah mendahului membuang bola dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

 

Menit ke-56,Walcott mendapatkan perawatan medis setelah hamstring-nya tertarik ketika mencoba menghalangi pergerakan Malouda. Walcott akhirnya digantikan Gervinho di menit ke-60.

 

Pergerakan Gervinho sangat membahayakan gawang Chelsea. Kerja samanya dengan Van Persie dan Rosicky terbukti efektif.

 

Sturridge terlalu asik "menggocek" bola di dalam kotak penalti Arsenal, padahal Torres terlihat pada posisi bebas dan bagus untuk menembak bola. Bola dengan mudah diredam pertahanan Chelsea di menit ke-81.Hingga akhir babak ke-2, kedudukan masih tetap tanpa gol.

 

Dengan hasil tersebut, maka Arsenal tetap di peringkat 3 klasemen Liga Inggris dengan nilai 65, sedangkan Chelsea di peringkat 6 dengan poin 58. Namun, Chelsea masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

 

SUSUNAN PEMAIN:ARSENAL: Wojciech Szczsny, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Bacary Sagna, Alex Song, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain/ Andre Santos, Theo Walcott/ Gervinho, Robin Van Persie, Tomas Rosicky/ Abou DiabyCHELSEA: Petr Cech, John Terry, Gary Cahill, Ryan Bertrand/ Ashley Cole, José Bosingwa, Oriol Romeu/ John Obi Mikel, Florent Malouda,  Michael Essien, Salomon Kalou/ Juan Matta, Fernando Torres, Daniel Sturridge

 

 

>> BACA ARTIKEL LAINNYA:

INDONESIAN IDOL 2012: Belinda tereliminasi

Wamen ESDM tutup usia

Indonesia kaya raya tapi kenapa rakyatnya tidak makmur?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top