LIGA INGGRIS: Cech cemerlang, Chelsea tahan Arsenal 0-0 di babak 1

JAKARTA: Hingga babak 1 berakhir, kedudukan pertandingan Arsenal vs Chelsea masih 0-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, markas The Gunners.
Lingga Sukatma Wiangga | 21 April 2012 19:35 WIB

JAKARTA: Hingga babak 1 berakhir, kedudukan pertandingan Arsenal vs Chelsea masih 0-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, markas The Gunners.

 

Begitu peluit tanda babak 1 dimulai, Arsenal membuka laga dengan mencoba menguasai lini tengah. Umpan-umpan pendek diperagakan oleh anak-anak The Gunners.

 

Di awal-awal pertandingan, serangan Arsenal masih belum mencapai kotak penalti Chelsea. Kubu The Blues bertahan dengan sangat rapat.

 

Di menit ke-6, Arsenal kmendapatkan peluang emas. Sepakan keras Rosicky dari luar kotak penalti masih bisa dijinakkan Cech dengan baik.

 

Semenit kemudian, Chelsea juga punya peluang.Nyaris saja Chelsea mengancam gawang Arsenal. Sayang, Kalou gagal memanfaatkan peluang bagus ketika sudah berhadapan dengan Szczesny. Dia kehilangan keseimbangan saat hendak menembak bola.

 

Torres dapat peluang di menit ke-10. Sayang, Torres terperangkap off side ketika hendak mencocor bola hasil umpan Kalou dari sisi kanan.

 

Tempo permainan kedua tim masih lambat di pertengahan babak 1. Kedua tim lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah.

 

Di menit ke-22, Chelsea melancarkan serangan dari sayap kiri melalui Kalou dan Malouda. Sayang, umpan silang Malouda ke Torres bisa dibuang pemain bertahan Arsenal.

 

Sejauh ini Chelsea lebih banyak melancarkan serangan lewat kerja sama Torres, Sturridge, dan Kalou.  Menit ke-36,sepakan bebas Van Persie masih bisa dihalau Terry. Lini belakang Chelsea tampil bagus sejauh ini.

 

Torres yang bermain tidak begitu baik malam ini dikawal ketat oleh Vermaulen, sehingga umpan-umpan kepadanya selalu terpotong di tengah jalan.

 

Pada menit ke-43, Robin van Persie memiliki peluang emas yang seharusnya menjadi gol. Menendang bola dari jarak dekat, bola masih mengarah ke Cech. Hingga babak 1 berakhir, kedudukan masih 0-0.

 

Posisi saat ini, Arsenal di peringkat 3 klasemen Liga Inggris dengan nilai 64, sedangkan Chelsea di peringkat 6 dengan poin 57. Namun, Chelsea masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

 

SUSUNAN PEMAIN:ARSENAL: Wojciech Szczsny, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Bacary Sagna, Alex Song, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott, Robin Van Persie, Tomas RosickyCHELSEA: Petr Cech, John Terry, Gary Cahill, Ryan Bertrand, José Bosingwa, Oriol Romeu, Florent Malouda,  Michael Essien, Salomon Kalou, Fernando Torres, Daniel Sturridge

 

 

>> BACA ARTIKEL LAINNYA:

INDONESIAN IDOL 2012: Belinda tereliminasi

Wamen ESDM tutup usia

Indonesia kaya raya tapi kenapa rakyatnya tidak makmur?

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top