LIGA CHAMPIONS: Ada campur tangan TUHAN ketika BARCELONA tumbang oleh CHELSEA

 
News Editor | 20 April 2012 02:10 WIB

 

JAKARTA: Barcelona tumbang 0-1 dari Chelsea ketika kedua tim berhadapan pada laga pertama semifinal Liga Champions di Stamford Bridge pada Kamis dini hari, 19 April 2012.

 

Sebelum pertandingan digelar, The Sun, seperti ditulis Antara, mengajukan enam resep yang dianggap menjadi faktor penentu untuk mengalahkan Barcelona.

 

Kemenangan Chelsea 1-0 lewat gol Didier Drogba atas Barcelona pada pertandingan tersebut seperti menjadi bukti jitunya resep tersebut.

 

Resep itu mengalahkan Carlos Puyol dan kawan-kawan seperti ditulis laman The Sun adalah:

 

o. Seefektif mungkin, gunakan dukungan suporter Stamford Bridge untuk "mengepung" para pemain andalan Barcelona. Usahakan agar punggawa asuhan Pep Guardiola itu kecil hati dengan gegap gempitanya suporter The Blues. Inilah cara pertama.

Para pemain kunci Barca seperti Xavi, Messi dan Iniesta hendaknya tidak diberi cukup waktu menguasai bola untuk mengembangkan ritme permainan. Tutuplah peluang mereka agar tidak sampai memberi operan-operan mematikan.

 

o. Cara kedua, Barcelona terkenal sebagai tim yang punya kekuatan luar biasa dalam mengembangkan pola permainan menyerang.

 

Mereka kerapkali lengah menjaga lini pertahanan. Chelsea harus terus menerus berusaha melakukan tekanan agar mengetahui kekuatan lini belakang Barcelona. Tidak perlu berhati-hati terus menekan lini belakang Barcelona.

 

o. Cara ketiga, Lionel Messi tidak pernah mencetak gol dalam enam laga sebelumnya saat melawan Chelsea. Jika Chelsea ingin melaju ke final, pasukan asuhan pelatih Di Matteo ini harus terus mewaspadai dan menutup pergerakan para pemain genius asal Argentina itu.

 

o. Cara keempat, Chelsea perlu terus mengembangkan pola permainan yang terus menekan Barcelona. Kerahkan gelandang-gelandang menyerang handal yang terus meneror lini pertahanan pasukan Catalan itu. Target barisan depan The Blues satu saja, masuk lebih dalam ke kotak penalti Chelsea.

 

o. Cara kelima, Chelsea agar menggunakan dan menerapkan bola-bola cepat. Javier Mascherano bukan bek tengah murni. Ia kerapkali terlambat mengantisipasi bola-bola lambung yang cepat.

 

Jadikan referensi gaya permainan Fernando Torres semasa ia bergabung bersama Liverpool. Tipe permainannya sedikit banyak mewakili para pemain Spanyol umumnya.

 

o. Cara keenam, berharaplah agar Tuhan menurunkan hujan ketika laga digelar di Stamford Bridge. Lapangan yang basah diharapkan akan memperlambat tempo permainan Barca.Inilah campur tangan Tuhan yang perlu didoakan terus menerus oleh para pendukung Chelsea bila mereka ingin tim kesayangannya lolos ke final Liga Champions. (Antara/ea)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ HARGA EMAS berada di titik keseimbangan

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: Akuisisi Bank Danamon TERGANJAL?

+ BURSA ASIA: NIKKEI tergelincir

+ Mau beli saham JAGUAR dan LAND ROVER?

+ Spanyol menyeret EURO terus terpuruk

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Sutan Eries Adlin

Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top