LIGA CHAMPIONS: Antiklimaks tim-tim Spanyol, Real Madrid dan Barcelona

JAKARTA: Dalam dua hari pergelaran leg 1 semifinal Liga Champions, tim-tim Spanyol tersingkir dalam laga tandang mereka.
Lingga Sukatma Wiangga | 19 April 2012 07:29 WIB

JAKARTA: Dalam dua hari pergelaran leg 1 semifinal Liga Champions, tim-tim Spanyol tersingkir dalam laga tandang mereka.

 

Diawali dengan kekalahan menyakitkan Real Madrid atas Bayern Munich. Gol penentu kemenangan bayern terjadi di menit akhir lewar Mario Gomes.

 

Sebelumnya, Frank Ribery membuka kemenangan bayern di menit ke-17. Tendangan sudut Toni Kroos gagal diamankan Sergio Ramos yang justru memebuat bola mendarat di kaki Ribery yang berhasil menjebol gawang Iker Casillas.

 

 Tim besutan Jupp Heynckes ini tampil lebih percaya diri dan membuat Madrid semakin sulit menembus daerah pertahanan mereka. Namun tim tamu berhasil menyamakan skor di menit ke-53 melalui Mesut Ozil.

Gol berawal dari tendangan Benzema yang tidak mampu ditahan Neuer, bola lalu jatuh di kaki Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas dan melepas umpan pendek ke Ozil yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Munich.

 

Meskipun begitu, Madrid tidak mampu memanfaatkan momen tersebut, tuan rumah justru makin giat melakukan serangan. Gomez dua kali punya peluang emas untuk membuat gol tapi masih belum berhasil. Namun di menit ke-90, umpan dari Philipp Lahm yang berhasil melewati Fabio Coentrao, mampu diceploskan ke gawang Madrid.

 

Hal yang sama terjadi pada Barcelona. Menyerang dari menit awal dan mendominasi pertandingan, Barca jutsru pulang dengan tangan hampa. Sejumlah peluang gagal menjadi gol karena kecerobohan pemain Barca dan ketangguhan kiper Chelsea, Peter Cech.

 

Berawal dari kegagalan Messi menjaga bola, Ramires berlari sendirian di sayap kiri dan memberikan umpan mendatar ke kotak penalti. Tanpa kesalahan Drogba melepaskan tembakan kaki kiri yang mengoyak jala gawang Valdes pada masa injury time babak 1.

 

Kelelahan diduga jadi pemicu terbesar rontoknya tim-tim papan atas Spanyol. Perseteruan sengit mereka berdua di liga domestik membuat pemain seperti kehabisan napas dan kreativitas di Liga Champions.

 

Peluang Barcelona dan Real Madrid masih terbuka di leg ke-2 yang akan dilangsungkan di kandang mereka.  Keduanya tentu masih berpeluang lolos ke final, terlebih Madrid yang punya tabungan satu gol tandang. Tinggal adu strategi dan rotasi pemain apabila keduanya bisa lolos. Madrid cukup dengan hasil 1-0, sedangkan Los Cules mesti menang minimal selisih dua gol.(api)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: Akuisisi Bank Danamon TERGANJAL?

+ BURSA ASIA: NIKKEI tergelincir

+ Mau beli saham JAGUAR dan LAND ROVER?

+ Spanyol menyeret EURO terus terpuruk

 

 

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top