LIGA CHAMPIONS: RONALDO mati kutu, REAL MADRID tumbang di MUENCHEN. Gomez bintang lapangan

 
News Editor | 18 April 2012 04:25 WIB

 

JAKARTA: Terus menyerang pada 25 menit akhir babak pertama, Bayern Muenchen akhirnya mencetak gol pada menit 89 melalui Mario Gomez sehingga mengubah kedudukan Muenchen kontra Real Madrid menjadi 2-1.

 

Gomez  memang berapa kali mendapatkan peluang emas di babak kedua laga pertama semifinal Liga Champions, melawan Real Madrid pada Rabu 18 April 2012, di Allianz Arena, Muenchen.

 

Penyerang FC Hollywood itu akhirnya mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Lahm yang menyerang melalui sayap kanan mereka.

 

Sebelumnya Gomez mendapakan kesempatan emas antara lain pada pada menit 70, menit 72, dan menit 84.

 

Pada menit 70, sepakan Gomez dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola liar hasil dari tendangan bebas buat Muenchen, jauh melebar dari gawang Iker Casillas.

 

Peluang kedua terjadi pada menit 72. Memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Real Madrid, Gomez melakukan sundulan keras, namun sayang arahnya masih di atas gawang Madrid.

 

Selanjutnya, tandukan terarah Gomez pada menit 84 memanfaatkan freekick masih terlalu lemah dan mampu ditangkap oleh Casillas.

 

Pemain  Madrid  asal Jerman Mesut Ozil mencetak gol ke gawang Manuel Neuer pada menit 54 sehingga mengubah kedudukan Muenchen kontra Madrid  menjadi 1-1.

 

Gol tersebut merupakan kerja sama dari tiga ujung tombak Los Blancos yakni Mesut Ozil, Karim Benzema, dan Cristianto Ronaldo yang mengobrak-abrik pertahanan FC Hollywood.

 

Pada babak pertama, Frank Ribery membobol gawang Iker Casillas,  menit 17, sekaligus membawa keunggulan 1-0 buat tuan rumah Bayern Muenchen.

 

Gol berawal dari tendangan pojok yang menyebabkan terjadi kemelut di depan gawang Casillas. Tendangan keras Ribery yang memanfaatkan bola liar telak merobek gawang Madrid.

 

Real Madrid menguasai pertandingan sampai menit 15 babak pertama pada laga semifinal pertama Liga Champions, Rabu dini hari 18 April 2012, Allianz Arena.

 

Menit ke-7 tendangan keras Karim Benzema masih berhasil ditepis oleh kiper Muenchen, Nuer.

 

Menit 15, aksi diving dari Frank Ribery di dalam kotak penalti tidak berhasil mengecoh wasit.

 

Setelah gol Ribery, Muenchen kemudia mulai mengambil alih kendali permainan dan beberapa kali melakukan serangan yang membahayakan gawang Casillas

 

Susunan pemain:

BAYERN MUENCHEN: Neur, Lahm, Kroos, Schwainsteiger, Robben, Badstruber,  Ribery, Gomez, Boateng, Alaba, Gustavo

REAL MADRID: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Arbeloa, Coentrau, Xabi Alonso, Khedira, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Mesut Ozil, Angel DiMaria (ea)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Harga emas setelah naik turun

+ Gempa 60 kali dalam sepekan

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

 

Sumber : Sutan Eries Adlin

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top