Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Rooney dan Welbeck bawa MU unggul 2-0 atas Aston Villa babak 1

JAKARTA: Manchester United berhasil unggul sementara 2-0 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, markas MU.

JAKARTA: Manchester United berhasil unggul sementara 2-0 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, markas MU.

 

Gol-gol MU dicetak Wayne Rooney di menit ke-7 dari titik penalti dan Danny Welbeck di menit ke 43 berkat assist Patrice Evra.

 

Sejak peluti babak 1 ditiupkan, tim tamu langsung mengeluarkan gebrakannya di awal-awal laga. Umpan terobosan Ireland kepada Weimann nyaris membahayakan gawang United. Beruntung tendangan nama terakhir masih mengarah ke pelukan De Gea.Empat menit kemudian MU bereaksi dengan cepat. Peluang pertama tuan rumah tercipta. Berawal dari umpan Cariick kepada Rooney, lalu striker Inggris itu menyepaknya, namun membentur rekan setimnya, Young. Bola kemudian bergulir ke kaki Welbeck yang juga langsung menendangnya, tetapi masih melebar.Pada menit ke-6, Young yang berhasil melewati Hutton, merangsek ke kotak penalti tim tamu, akan tetapi Young kemudian dijatuhkan Clark dan hadiah tendangan 12 pas untuk Setan Merah, yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Rooney.Setelah gol itu, praktis MU menguasai permainan. Di menit ke-18, setelah kerja sama antara Scholes-Valencia lalu dilanjutkan dengan crossing manis dari Evra, Welbeck yang berdiri bebas di depan gawang Given menanduk bola. Sayang beribu sayang, masih ada Baker yang memblok laju arah bola sundulan tadi.Menit ke-20 gantian Villa memiliki peluang emas. Momentum kini memihak pada Villa melalui situasi tendangan bebas. Akan tetapi kiriman bola dari Bannan tak dapat dituntaskan dengan sempurna oleh Clark. Tandukannya masih melebar tipis.Dua menit berikutnya, Sebuah kombinasi yang apik dari Red Devils.Carrick menyodorkan bola pada Rooney, striker Inggris itu lalu memberi bola dengan backheel-nya kepada Welbeck sebelum nama terakhir melepaskan tendangan keras yang bisa saja berbuah gol andai tidak diblok oleh Collins.Vila kembali dapat peluang di menit ke-26. Bola umpan silang dari Hutton di sisi kanan salah diantisipasi oleh Rafael yang memudahkan Ireland menyontek bola, namun melebar.Di menit ke-33, Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan Given saat menahan sepakan sang striker dari jarak dekat usai memaksimalkan umpan silang datar dari Valencia. Peluang terbuang! Corner untuk United.MU menambah pundi-pundi golnya lagi lewat Danny Welbeck. Crossing dari Young tak dapat dihentikan oleh Baker dan bola menuju ke arah Welbeck, tanpa ampun sang striker pun melesakkan si kulit bundar ke gawang Given untuk membawa United leading 2-0.(api)

 

SUSUNAN PEMAIN:MANCHESTER UNITED: David De Gea, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Patrice Evra, Rafael, Paul Scholes,   Michael Carrick, Ashley Young, Antonio Valencia,    Danny Welbeck, Wayne RooneyASTON VILLA: Shay Given, Nathan Baker, James Collins,   Eric Lichaj, Alan Hutton, Ciaran Clark, Gary Gardner, Stephen Ireland, Andreas Weimann, Barry Bannan,  Gabriel Agbonlahor

 

 

>> BACA JUGA:

Wishnutama bantah ke Indosiar 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper