Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA FA: Ganyang Everton 2-1, Liverpool maju ke final berkat Suarez dan Carroll

JAKARTA: Luis Suarez dan Andy Carroll memperlihatkan kelasnya sebagai pemain mahal, dengan menjadi penentu langkah Liverpool ke final Piala FA.Everton unggul lebih dulu lewat Nikica Jelavic menit ke-24. Luis Suarez menyamakan kedudukan menit ke-62, dan

JAKARTA: Luis Suarez dan Andy Carroll memperlihatkan kelasnya sebagai pemain mahal, dengan menjadi penentu langkah Liverpool ke final Piala FA.Everton unggul lebih dulu lewat Nikica Jelavic menit ke-24. Luis Suarez menyamakan kedudukan menit ke-62, dan Carroll menentukan langkah The Reds ke final tiga menit sebelum laga usai.Bagi Liverpool, ini final Piala FA pertama sejak 2006. Sedangkan Everton harus mengubur impiannya memenangkan derby Merseyside untuk mencapai Wembley.Sebelum laga, sejumlah korang Inggris menulis semifinal Piala FA adalah peluang terakhir bagi Carroll untuk memperlihatkan sosoknya sebagai pemain bernilai £35 juta. Jika gagal, pelatih Kenny Dalglish akan menjualnya musim panas mendatang.Suarez, seperti dikutip The Mirror, mengatakan; "Saya dan Carroll akan membuktikan diri masih layak memperkuat Liverpool."Kenny Dalglish relatif masih mempercayai keduanya, meski Carroll belum memperlihatkan produktivitasnya secara konstan. Ini terlihat dengan keputusannya menduetkan keduanya sejak menit pertam.Namun Dalglish terlihat kecewa ketika Nikica Jelavic membobol gawang Brad Jones menit ke-24. Gol terjadi akibat kesalahan serius pemain belakang The Reds.Di babak kedua, giliran lini belakang Everton melakukan kesalahan fatal, yang membuat Suarez menyamakan kedudukan menit ke-62.Menit-menit berikut menjadi milik Liverpool. Everton tertekan hebat, karna Liverpool terus menyerang, untuk mencetak gol dan lebih memberikan tekanan psikologis.Banyak peluang tercipta, tapi Carroll dan Suarez gagal memanfaatkannya menjadi gol. Di tribun Stadion Wembley, fans Liverpool seolah tidak sabar menunggu gol kedua timnya.Tiga menit sebelum laga berakhir, Carroll memperlihatkan kemampuannya membelokan bola umpan Craig Bellamy ke gawang lawan. Gol ini membuat Carroll terhindar dari status sebagai pemain yang paling lama tidak mencetak gol.Adalah Jay Spearing yang kini menjadi satu-satunya pemain mandul di kubu Liverpool. Dari 48 laga bersama The Reds, Spearing belum sekali pun mencetak gol.Everton, seperti dikutip dari goal.com, memiliki peluang mengakhiri laga dengan hasil imbang, tapi Brad Jones tampil gemilang untuk menyelamatkan gawangnya dari tembakan Leighton Baines dan Jelavic.Liverpool masih memiliki satu peluang lagi untuk menambah gol, tapi tembakan Martin Skrtel masih bisa diselamatkan Tim Howard.(api)

 

 

>> BACA ARTIKEL LAINNYA

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini

+ Mau tahu HARGA EMAS?

+ WISHNUTAMA mundur dari TRANS TV

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper