JELANG REAL VS GIJON: Waspadai kartu kuning

MADRID: Waspadai kartu. Itulah yang harus diingat Cristiano Ronaldo jika diturunkan pelatih Jose Mourinho ketika Real Madrid menjamu Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu 15 April 2012 dini hari WIB.
News Editor | 14 April 2012 15:11 WIB

MADRID: Waspadai kartu. Itulah yang harus diingat Cristiano Ronaldo jika diturunkan pelatih Jose Mourinho ketika Real Madrid menjamu Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu 15 April 2012 dini hari WIB.

 

Penting bagi Ronaldo yang menkadi elemen penting dalam permainan Madrid, menghindari sanksi disiplin.

 

Jika dalam laga ini Ronaldo menerima kartu kuning, dia tidak bisa diturunkan menghadapi duel klasik lawan Barcelona di akhir pekan depan.

 

Dan tanpa menganggap enteng duel ini, penting bagi Madrid menjaga kebugaran menghadapi dua pertandingan penting selanjutnya, menghadapi Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions pada tengah pekan nanti dan dilanjutkan menghadapi Barcelona.

 

Namun Los Blancos, julukan Madrid, mengetahui tak boleh kehilangan poin. Menjaga keunggulan empat poin di puncak klasemen La Liga akan menjadi modal penting El Real untuk melawan Barcelona.

 

“Tim ini dalam performa bagus, percaya diri dan siap menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujar Ronaldo di situs resmi klub realmadrid.com seperti dilansir telegrapgh.co.uk, Jumat 13 April 2012.

 

Janji jaga sikap

Ronaldo juga menjanjikan akan menjaga sikapnya dan lebih berhati-hati bermain untuk menghindari kartu di pertandingan ini.

 

“Saya telah mendapatkan satu sanksi singkat dalam dua bulan, namun saya akan menjaga kelakuan saya,” janji Ronaldo.

 

Sepanjang musim ini Ronaldo tampil memikat dengan mengemas 40 gol di liga. Dia menjadi top skor sementara La Liga dengan keunggulan satu gol dari torehan gol bintang Barcelona, Lionel Messi.

 

Secara total winger Portugal itu telah mengoleksi 51 gol di semua kompetisi musim ini. Karena itulah Madrid sangat menyadari tak boleh kehilangan Ronaldo saat menghadapi Barcelona yang bisa saja menjadi duel penentuan juara. (Bsi)

Sumber : Aeranie Nur Hafnie/JIBI/Solopos

Tag :
Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top