LIGA INGGRIS: MU gagal jauhi City setelah ditenggelamkan Wigan 0-1

JAKARTA: Manchester United gagal menjauh dari kejaran Manchester City setelah ditenggelamkan Wigan Athletic 0-1 di di The DW Stadium, kandang Wigan. Adapun, rivalnya Manchester City menggulung West Brom 4-0.
Lingga Sukatma Wiangga | 12 April 2012 03:59 WIB

JAKARTA: Manchester United gagal menjauh dari kejaran Manchester City setelah ditenggelamkan Wigan Athletic 0-1 di di The DW Stadium, kandang Wigan. Adapun, rivalnya Manchester City menggulung West Brom 4-0.

 

Atas kekalahan ini, selisih angka MU dengan City pun terpangkas menjadi hanya 4 poin. MU memimpin klasemen dengan poin 79, sedangkan menguntit di bawahnya City dengan 74.

Tendangan spektakuler Shaun Maloney di menit ke-50  yang menghujam di pojok kiri gawang Manchester United memupus harapan MU tersebut.Sejak menit awal pertandingan, di luar dugaan tuan rumah langsung menguasai pertandingan. Wigan langsung mengancam dari sisi kanan pertahanan United. Beruntung usaha mereka belum berbuah hasil. Young berhasil merebut bola yang sedang digiring Victor Moses di sisi kiri pertahanan United.Dalam pertandingan ini, Sir Alex Ferguson melakukan tiga perubahan dalam pertandingan kali ini. Javier Hernandez mengisi tempat Danny Welbeck, sementara Phil Jones dan Ryan Giggs mengisi pos Rafael dan Paul Scholes.Pada menit ke-7 De Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan keras McCarthy. Sebelumnya Carrick menghalau bola crossing Beausejour kepada Di Santo di sisi kanan pertahanan United.MU makin keteteran setelah, untungnya De Gea berhasil menghalau bola hasil sepak pojok Maloney. Sebelumnya usaha Beausejour masih melebar di sisi gawang.

 

Peluang MU tercipta di menit ke-9 saat Giggs mengirim umpan cerdik ke depan gawang, sudah ada Chicharito yang mengambil bola, namun dijaga ketat Gary Caldwell, dan bola disapu ke tengah lapangan. Pertahanan United lagi-lagi diuji. Pada menit ke-13, Alcarez melakukan pergerakan dan mengirimkan bola kepada Maloney. Crossing Maloney mampu dihalau dengan sundulan kepala Ferdinand.Manchester United kembali mendapatkan peluang di menit ke-18 saat Giggs menerima umpan Carrick dan kemudian melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Sayang, usahanya masih bisa diblok pemain lawan. Sepak pojok. Setelah itu, sundulan Jones menerima umpan sepak pojok masih melebar. Wigan mendapatkan peluang emas di menit ke-24 ketika Moses nyaris memiliki peluang mencetak gol usai menerima crossing Di Santo. Namun, kontrolnya yang kurang maksimal menyebabkan bola justru berada dalam jangkauan pemain bertahan United.Moses kembali melakukan penetrasi di sisi kanan kotak penalti pada menit ke-28, namun crossing ke depan gawang mampu diblok pemain lawan.

 

Di Santo tampak kecewa karena bola tidak menghampiri dirinya. Moses mampu memanfatakan sundulan kepalanya usai menerima umpan sepak pojok Maloney dengan gol ke dalam gawang. Namun, wasit menganulirnya karena dianggap sudah ada pelanggaran terlebih dahulu. Caldwell dianggap melanggar De Gea. Manajer Roberto Martinez tampak kecewa dengan keputusan wasit tersebut. Martinez masih penasaran dengan keputusan wasit dan hakim garis. Manajer Wigan itu melakukan pembicaraan dengan ofisial keempat di pinggir lapangan.Pada menit ke-44, Rooney melakukan tendangan voli, namun masih melebar di sisi kiri gawang Al Habsi.Memasuki babak ke-2, MU masih dalam tekanan Wigan. Assist Jean Beausejour pada menit ke-50 membuat MU kebbobolan setelah Shaun Maloney berhasil memanfaatkannya dengan tendangan spektakuler. Ini merupakan gol ketujuh Shaun Maloney sepanjang karirnya di Liga Primer atau gol kedua yang mampu dicetaknya di kandang sendiri.Setelah gol tersebut, MU terus tampil menekan, diantaranya pada menit ke- 51 Rooney melepaskan tendangan dari jarak jauh yang masih melambung di atas mistar gawang.Ferguson ingin menambah pemain yang bisa menusuk pertahanan Wigan dengan lebih leluasa. Welbeck dimasukkan, sementara Hernandez ditarik keluar di menit ke-60.Pada menit ke- 72, Ryan Giggs mengirimkan crossing kepada Welbeck yang dteruskan dengan back heel, namun masih ada pemain lawan yang menghalau bola ke luar kotak penalti Wigan.

 

SUSUNAN PEMAIN:WIGAN: Ali Al Habsi, Gary Caldwell, Maynor Figueroa,    Antolín Alcaraz, Jean Beausejour, Emmerson Boyce, James McArthur, James McCarthy, Shaun Maloney, Victor Moses,  Franco Di SantoMANCHESTER UNITED: David De Gea, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Patrice Evra, Phil Jones, Ryan Giggs,   Michael Carrick, Ashley Young/ Tom Cleverley, Antonio Valencia, Wayne Rooney, Javier Hernández

 

>> BACA ARTIKEL LAINNYA

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini

+ Mau tahu HARGA EMAS?

+ WISHNUTAMA mundur dari TRANS TV

 

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top