LIGA SPANYOL: Real Madrid gagal jauhi Barca setelah tertahan 0-0 atas Valencia

JAKARTA: Real Madrid gagal memperbesar selsiih angka dengan Barcelona setelah hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Vakencia di Santiago Bernabeu, Senin (9/4) dinihari WIB.El Real harus memenangi pertandingan ini untuk tetap menjaga jarak dengan peringkat
Lingga Sukatma Wiangga | 09 April 2012 07:39 WIB

JAKARTA: Real Madrid gagal memperbesar selsiih angka dengan Barcelona setelah hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Vakencia di Santiago Bernabeu, Senin (9/4) dinihari WIB.El Real harus memenangi pertandingan ini untuk tetap menjaga jarak dengan peringkat kedua El Barca, yang sebelumnya meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah Real Zaragoza. Namun, usaha itu gagal dilakukan Cristiano Ronaldo dkk.Kiper Valencia Guaita tampil cemerlang dalam pertandingan ini, dengan menggagalkan banyak peluang yang dicetak anak-anak asuhan Jose Mourinho.Saat pertandingan baru memasuki menit ketiga, Guaita mampu menepis sebuah tendangan keras yang dilakukan Ronaldo. Striker asal Portugal itu juga memiliki peluang bagus pada empat menit kemudian. Sayang, tendangannya mengenai tiang kiri gawang.Semenit kemudian, Sofiane Feghouli memiliki peluang bagus, namun tendangannya masih melebar di sisi gawang. Pada menit ke-26, Ricardo Costa juga memiliki peluang emas untuk mencetak gol.

Berawal dari tendangan jarak jauh Tino Costa yang mampu ditips kiper Iker Casillas, dan bola muntah kemudian mampu disundul Ricardo, namun justru membentur tiang gawang.Casillas harus kembali mengamankan gawangnya saat Feghouli memberikan umpan kepada Pablo Piatti di dalam kotak penalti. Namun, peluang striker asal Argentina itu mampu dimentahkan dengan tangan Casillas.Di babak kedua, Mourinho menarik keluar Gonzalo Higuain dan memasukkan Ángel Fabián Di María agar serangan Real Madrid meningkat, terutama dari sisi sayap.Dua menit memasuki babak kedua ini, Ronaldo melesakkan tendangan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Di Maria, namun usaha sang striker masih mampu ditepis Guaita.Dua menit berselang, Tino Costa mengirimkan umpan crossing berbahaya ke depan gawang, namun tidak ada rekan yang menyambutnya. Beberapa menit, kemudian ia kembali memiliki peluang bagus. Melalui jarak jauh, tendangan kerasnya masih membentur tiang gawang.Pada menit ke-55, Ronaldo melakukan tendangan dari luar kotak penalti dan mengarah ke gawang, bola sempat mengenai badan Karim Benzema dan membentur tiang gawang.Lima menit berselang, Di Maria mampu memanfaatkan umpan crossing Marcelo, namun mampu ditips Guaita. Beberapa menit kemudian, giliran tendangan Marcelo yang justru masih melambung di udara.Pada menit ke-69, usai menerima umpan dari rekannya, Ronaldo kemudian berusaha menusuk ke dalam kotak penalti dan menggiring bola dengan mendapatkan kawalan dari Victor Ruiz.

 

Sang striker tampak terjauh, meski wasit tidak menganggap kawalan Ruiz sebagai pelanggaran. Dalam tayangan ulang terlihat, kalau CR7 memang sempat disentuh pemain belakang Valencia itu, namun kontrol buruk sang gelandang serang itu justru membuatnya terjatuh.Valencia kembali mendapatkan peluang, tepatnya pada menit ke-74. Pablo Hernandez mengirimkan umpan crossing ke arah gawang, sudah ada Aritz Aduriz Zubeldia, namun sundulan sang striker melambung di atas mistar gawang.Tiga menit kemudian, Ronaldo memberikan umpan cerdik kepada Benzema, namun tendangan pemain asal Prancis itu mampu ditepis Guaita. Bola muntah mampu disundul Benzema, lagi-lagi gagal karena menyentuh kaki sang kiper, dan bola keluar lapangan.Casillas melakukan penyelamatan penting atas usaha yang dilakukan Jordi Alba pada menit ke-84.Saat pertandingan sudah memasuki tambahan waktu, seperti dikutip dari goal.com, Di Maria nyaris saja memecah kebuntuan. usai menerima umpan Kaka, usaha Di Maria  mampu ditangkap Guaita. Peluang itu menandai berakhirnya pertandingan imbang tanpa gol ini.(api) 

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top