Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: MU kalahkan QPR 2-0 dan menjauh dari City

JAKARTA: Manchester United mempecundangi 10 pemain QPR 2-0 dan menjauh dari kejaran Manchester City dalam perebutan juara Liga Inggris.Gol MU tercipta dari tendangan penalti Wayne Rooney di menit ke-15 dan tendangan keras Paul Scholes pada menit ke-68.

JAKARTA: Manchester United mempecundangi 10 pemain QPR 2-0 dan menjauh dari kejaran Manchester City dalam perebutan juara Liga Inggris.Gol MU tercipta dari tendangan penalti Wayne Rooney di menit ke-15 dan tendangan keras Paul Scholes pada menit ke-68. Tendangan penalti Wayne Rooney ke sudut kanan gawang Queens Park Rangers menjadikan Manchester United unggul 1-0.Hukuman penalti diberikan setelah Shaun Derry melanggar Ashley Young di kotak terlarang. Young sendiri sepertinya berdiri pada posisi off side saat Rooney mengumpannya di dalam kotak penalti.Selain mendapatkan hukuman penalti, QPR juga kurang beruntung karena wasit Lee Mason ternyata mengeluarkan kartu merah untuk Derry.Setelah gol penalti itu, MU terus mengurung pertahanan QPR, melalui Rooney, Welbeck, Rafael, maupun Valencia yang beroperasi di sisi kanan. Namun, para pemain QPR juga sesekali melakukan serangan balik yang berbahaya, melalui Adel Taarabt, Jamie Mackie, dan Jay Bothroyd.Meski serangan MU sangat gencar, namun kurang baiknya penyelesaian akhir ditambah cemerlangnya penampilan kiper Patrick Kenny membuat MU belum berhasil menambah gol.Memasuki babak ke-2, MU terus mengurung dan menekan pertahanan QPR. Sejumlah peluang emas didapat para pemain MU, seperti Raphael di menit ke-55 yang mendapatkan umpan matang dari Scholes. Raphael yang tinggal berhadapan saja dengan kiper Kenny masih gagal mencetak gol setelah bola masih mengenai tubuh kiper QPR itu.Peluang emas berikutnya didapat AWelbeck yang mendapat umpan terobosan Rooney. Tendangan Welbeck yang tinggal berhadapan dengan Kenny juga masih bisa dihalau dan ditangkap kiper QPR.Masuknya Ryan Giggs menggantikan Ashley Young membuat permainan MU bertambah hidup. Terbukti pada menit ke-68, pemain gaek Paul Scholes menjebol gawang QPR lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. 2-0 untuk MU.Pertandingan ini sangat penting bagi MU yang tengah mempertahankan posisinya di peringkat 1 Liga Premier Ingggris karena beberapa menit setelah pertandingan ini rival dekatnya, Manchester City akan bertanding melawan Arsenal. Saat ini selisih keduanya menjadi 8 poin.(api)SUSUNAN PEMAIN:MANCHESTER UNITED: David De Gea, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Patrice Evra, Rafael, Michael Carrick,  Paul Scholes, Ashley Young, Antonio Valencia, Danny Welbeck, Wayne RooneyCADANGAN: Ryan Giggs, Park Ji-, Tom Cleverley, Ben Amos, Paul Pogba, Phil Jones, Javier HernándezQPR: Patrick Kenny, Clint Hill, Anton Ferdinand, Taye Taiwo, Nedum Onuoha, Samba Diakité, Shaun Derry, Ákos Buzsáky, Adel Taarabt, Jamie Mackie, Jay BothroydCADANGAN: Shaun Wright-Phillips, Bobby Zamora, Daniel Gabbidon, Luke Young, Radek Cerny, DJ Campbell, Tommy Smith 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper